Berita Kabupaten TTU

Pemuda GMIT Petra Kefamenanu Gelar Pertandingan Futsal Antar Pemuda Lintas Agama. Ini Tujuannya

Pemuda GMIT Petra Kefamenanu kembali menggelar pertandingan futsal antar pemuda lintas agama. Pertandingan Futsal antar pemuda lintas agama

Pemuda GMIT Petra Kefamenanu Gelar Pertandingan Futsal Antar Pemuda Lintas Agama. Ini Tujuannya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes saat menendang bola pertama pada acara pembukaan pertandingan futsal antar pemuda lintas agama di Lapangan Futsal Gereja Petra Kefamenanu, Senin (5/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemuda GMIT Petra Kefamenanu kembali menggelar pertandingan futsal antar pemuda lintas agama. Pertandingan Futsal antar pemuda lintas agama di wilayah perbatasan RI-RDTL digelar di samping Gereja Petra Kefamenanu, Senin (5/11/2018) sore.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen futsal lintas agama GMIT Petra tahun 2018 tersebut diantaranya Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, Ketua MUI Kabupaten TTU, erwakilan organisasi kemahasiswaan serta perwakilan organisasi pemuda keagamaan.

Baca: Vaksin Habis, Kangae dan Kewapante Hentikan Vaksinasi HPR

Baca: Honorer Ende Berikan Dukungan Kepada Capres Yang Memihak Mereka

Baca: Honorer Ende Berikan Dukungan Kepada Capres Yang Memihak Mereka

Baca: Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 di Mabar Rekomendasi 13 Poin

Baca: Banyak Warga Memilih Bekerja Di Luar, Begini Alasannya

Baca: Banyak Warga Memilih Bekerja Di Luar, Begini Alasannya

Baca: DPRD Minta Hidupkan Revolusi KIA

Baca: Prof Felisianos Launcing Buku Jalan Lain Karya Veronika Ule

Ketua Panitia Futsal Open Turnamen Lintas Agama GMIT Petra Tahun 2018, Apson Benu mengatakan, pertandingan futsal antar pemuda lintas agama digelar dengan tujuan untuk memperat tali persaudaraan antar pemuda lintas agama di perbatasan RI-RDTL.

"Kegiatan ini semata-mata untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama pemuda lintas agama, dan juga membangun sinegisitas bukan saja dari lingkup pemuda petra saja tapi membuka diri juga dengan sesama pemuda lintas agama," ujarnya.

Abson menjelaskan, pertandingan futsal antar pemuda lintas agama di daerah perbatasan RI-RDTal tersebut diikuti oleh 40 tim yang berasal dari Kabupaten TTU, TTS dan Belu serta para pemainnya juga ada yang berasal dari Kupang dan Malaka.

"Sedangkan untuk hadiah, bagi juara 1 akan mendapatkan uang senilai Rp 5 juta, juara II mendapat uang senilai Rp 4 juta, Juara III mendapatkan uang senilai Rp 3 juta dan juara IV mendapatkan uang senilai Rp 2 juta. Dan juga masing-masing juara mendapatkan piala tetap. Bagi top score dan pemain terbaik mendapat uang penghargaan, masing-masing Rp 500 ribu," jelasnya.

Baca: Jelang Musim Pancaroba, 8 Makanan yang Bisa Memperkuat Kekebalan Tubuh

Baca: Selangkah Lagi Puskesmas Oekabiti Menuju Akreditasi

Baca: Salmafina Sunan Kabur Dari Rumah, Benarkah Dipukul Sang Ayah? Fakta Lebih Bicara

Baca: Hingga Memasuki Hari Ke-4, Baru 7 Peserta Yang Mampu Lolos Passing Grade

Baca: GMNI Belu Desak Bupati Belu Urus Air Minum Bersih Bagi Masyarakat

Baca: Lima Fakta Reino Barack Putus Hubungan dengan Luna Maya. Nomor 1 Masih Misteri

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat dimintai komentarnya mengatakan, pemerintah Kabupaten TTU sangat mendukung terselenggaranya kegiatan pertandingan futsal yang digelar oleh Pemuda GMIT Petra Kefamenanu tersebut.

"Kita dukung dari segi pendanaan, karena dari KONI memberi uang Rp 10 juta untuk pertandingan ini. Setelah pertandingan futsal ini selesai, dalam waktu dekat, akan gelar pertandingan tinju, biar semangat dan bakat pemuda di bidang olahraga dapat terus kita gali,” ujar Bupati TTU dua periode itu.

Raymundus berharap, kegiatan pertandingan futsan antar pemuda lintas agama di perbatasan RI-RDTL tersebut dapat berjalan dengan baik. Raymundus juga berpesan agar semua tim dapat menjaga sportifitas dalam pertandingan tersebut. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved