Berita Kabupaten Sikka

Kemenlu Jerman Pilih SMAK Frater Maumere jadi Sekolah Masa Depan

Kemenlu Jerman melalui Goethe Institute Jakarta memilih SMA Katolik Frateran Maumere sebagai sekolah mitra masa depan (PASCH).

Kemenlu Jerman Pilih SMAK Frater Maumere jadi Sekolah Masa Depan
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Frater M.Polikarpus,BHK (tengah)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM| MAUMERE--- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Jerman  melalui Goethe Institute Jakarta memilih  SMA Katolik   Frateran Maumere sebagai sekolah mitra masa depan (PASCH).

Penentuan SMAK Frateran Maumere sebagai sekolah mitra masa depan dilakukan melalui survey  pada Agustus 2018. Penadatanganan kesepakatan kerja sama  akan dilakukan  bulan Desember 2018 di Kedutaan Besar Jerman.

Baca: Ulah Bule Ambil Uang di ATM, Dua Pemuda Ini Alami Nasib Tak Diduga

Baca: Lapangan Pemuda Matawai tak Bisa Bangun Stadion, Ini Alasanya!

Baca: Kades se-Malaka Tengah Kaji Banding di Desa Kohod, Tangerang

Baca: Bank NTT dan BPJS Ketenagakerjaan Kerja Sama Lindungi TK Non Formal

Baca: Honorer Ende Berharap Adanya Dukungan Dari Anggota Dewan

Baca: Sudah Mengabdi 28 Tahun, Nasib Paulina Kadi Belum Jelas Diberhentikan Tanpa Prosedur

Menjelang penandatanganan kesepakatan kerja sama dan penyerahan plakat, SMAK Frateran Maumere ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Science Film Festival (SFF) dan Food Revolution (FR). Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (2-3/11) di Aula Mardiwiyata. Kegiatan  ini dihadiri 1.200 siswa-siswi utusan dari sekolah dasar, sekolah menegah pertama, dan sekolan menengah atas di dalam Kota Maumere.

 “Sebelum ini SMAK Frateran Maumere mendapat status sebagai sekolah rujukan nasional.   Kali  ini sebagai sekolah mitra masa depan dari Kementerian Luar Negeri Jerman melalui Goethe Institut Jakarta. Ini sekolah mitra yang ke-29 di Indonesia,” ujar   Kepala SMAK Frateran Maumere Frater M. Polikarpus BHK,  Selasa   (6/11/2018)  di  Maumere.

Menurut  Frater  Polikarpus, hal positif  dari sekolah mitra masa depan  yakni terselenggaranya SFF dan FR. Pada dua kegiatan ini, siswa-siswi SMAK Frateran Maumere dilibatkan mengolah makanan dari bahan pangan lokal yang go international. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved