Berita NTT

Hari Tata Ruang Nasional 2018 ! RTRW di NTT Belum Diimplementasikan Secara Sempurna

Saya ada pelaku penyusunan U tata ruang sewaktu masih di DPR RI, yakni UU 26 2007 tentang Penataan Ruang dan pada tahun 2005, kami susun UU tata ruang

Hari Tata Ruang Nasional 2018 ! RTRW di NTT Belum Diimplementasikan Secara Sempurna
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wagub NTT, Josef Nae Soi saat menyampaikan sambutan pada acara Sarasehan Hari Tata Ruang Nasional 2018 di Hotel Aston, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di NTT yang ada selama ini belum terimplementasikan secara sempurna. Karena itu, membutuhkan dukungan semua pihak.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (wagub) NTT, Josef Nae Soi pada acara Sarasehan Hari Tata Ruang Nasional 2018.  Acara ini berlangsung di Hotel Aston, Selasa (6/11/2018).

Baca: Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan dan Sejumlah Pejabat Tinjau Proyek MRT Jakarta!

Kegiatan ini dengan Tema Pemimpin, Politik Tata Ruang.
D‎alam pemaparannya Josef mengatakan, secara umum RTRW biasanya sangat bagus dan rapi di atas kertas, namun dalam pelaksanaannya belum sesuai harapan.

"Biasanya dari sisi di atas kertas, perencanaan dan struktrurnya bagus, tapi pelaksananya Wallahu A'lam (Allahlah yang Maha Mengetahui)," kata Josef.
‎Dia mengatakan, padahal kunci pelaksanaan tata ruang itu ada pada UU dan yang berperan itu, adalah yang merencanakan dan melaksnaakan.

"Saya ada pelaku penyusunan U tata ruang sewaktu masih di DPR RI, yakni UU 26 2007 tentang Penataan Ruang dan pada tahun 2005, kami susun UU tata ruang,"‎ katanya.

Tampil sebagai pemateri, yakni Wagub NTT, Josef Nae Soi, Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Bupati Flotim, Anthon Gege Hadjon, Ketua Umum Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia, Bernadus Djonoputro. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved