Berita NTT Terkini

Daerah Irigasi Bena TTS Juara I Nasional Lomba DI Teladan 2018

Daerah Irigasi (DI) Bena di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) meraih juara 1 Lomba Operasi dan Pemeliharaan (O&P) DI Teladan Tingkat Nasional 2018.

Daerah Irigasi Bena TTS Juara I Nasional Lomba DI Teladan 2018
ISTIMEWA
Kabid O&P SDA dan Irigasi Dinas PUPR NTT, Beny Nahak, ST, MT (baju putih) berdiri di depan tim juri setelah pengumuman hasil lomba di Jakarta, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Daerah Irigasi (DI) Bena di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) meraih juara 1 Lomba Operasi dan Pemeliharaan (O&P) DI Teladan Tingkat Nasional 2018.

Sukses yang diraih DI Bena, Kabupaten TTS, Provinsi NTT ini setelah menyisihkan DI Bila Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai juara II dan DI Gumbasa Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai juara III.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT, Ir. Andre W Koreh, MT menyampaikan hal itu melalui rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Selasa (6/11/2018) sore.

Baca: Debit Air Realtime Bisa Dipantau Melalui Aplikasi Smartphones berbasis Android, Begini Caranya

"Sesuai informasi per telepon yang saya peroleh dari Kabid SDA dan Kabid O&P SDA dan Irigasi Dinas PUPR yang hadir mewakili Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT pada acara pembukaan kotak hasil penilaian semua kategori lomba di Jakarta hari ini (Selasa, 6/11/2018, Red), NTT mendapat juara satu," kata Andre yang menghubungi POS-KUPANG.COM melalui layanan WhatsApp (WA), Selasa (6/11/2018) sore.

Tim juri saat acara pembukaan kotak di Jakarta, Selasa (6/11/2018)
Tim juri saat acara pembukaan kotak di Jakarta, Selasa (6/11/2018) (ISTIMEWA)

Tak hanya berprestasi dalam lomba O&P DI Teladan Tingkat Nasional. P3A Oetaman di DI Bena, Kabupaten TTS juga meraih juara III Lomba Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Tingkat Nasional.

Selain itu, Meo Selan, juru pengairan DI Bena juga meraih juara III Lomba Juru Jaringan Irigasi Permukaan Tingkat Nasional.

Baca: Dinas PUPR NTT Juara Nasional Tiga Tahun Berturut-turut

Sedangkan untuk kategori pengamat irigasi, Meyleta Muskanan, pengamat DI Tilong di Kabupaten Kupang meraih juara III Lomba Pengamat Pengairan Teladan Tingkat Nasional.

Kabid O&P SDA dan Irigasi Dinas PUPR NTT, Beny Nahak, ST, MT (baju putih) dan Kabid SDA, Djajadi saat menunggu pengumuman tim juri di Jakarta, Selasa (6/11/2018)
Kabid O&P SDA dan Irigasi Dinas PUPR NTT, Beny Nahak, ST, MT (baju putih) dan Kabid SDA, Djajadi saat menunggu pengumuman tim juri di Jakarta, Selasa (6/11/2018) (ISTIMEWA)

Dalam lomba tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Provinsi NTT selalu mengikuti beberapa kategori yang dilombakan. Dari Beberapa kategori lomba, Provinsi NTT meraih prestasi yang cukup membanggakan.

"Sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTT saya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT, Pemda Kabupaten Kupang dan Pemda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Balai Wilayah Sungai NT II dan seluruh stakeholder atas komitmen dan kerja bersama sehingga prestasi ini dapat diraih," kata Andre.

Dalam momentum perayaan Hari Bhakti PU ke-73 Tahun 2018 dan Hari Ulang Tahun Provinsi NTT ke-60 Tahun 2018, demikian Andre, prestasi dan penghargaan yang diraih ini ingin kami persembahkan bagi seluruh masyarakat NTT.

Untuk mendukung visi dan misi Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 yaitu NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana misi ke tiga adalah "Meningkatkan Ketersediaan dan Kualitas Infrastruktur di NTT", maka Dinas PUPR Provinsi NTT sebagai perangkat daerah yang mempunyai tugas Membantu Gubernur Melaksanakan Urusan Pemerintahan Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Yang Menjadi Kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan Yang Ditugaskan Kepada Daerah, bertekad akan melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya baik dalam bidang pembangunan sumber daya air maupun pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan demi kemajuan Provinsi NTT. (*)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved