Berita Flores Timur

Begini Kata Suster Kristela! Pentas Teater Bawa Semangat Juang Pahlawan Bangsa

bakat dan potensi anak muda terpendam dan terkubur. Namun kembali dibangkitkan semangatnya melalui kelompok teater sekolah.

Begini Kata Suster Kristela! Pentas Teater Bawa Semangat Juang Pahlawan Bangsa
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Suster Kristela CIJ, Kepala SMAK Yohanes Paulus II Larantuka Flotim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, FELIKS JANGGU

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Suster Kristela CIJ, Kepala SMAK Yohanes Paulus II Larantuka turun langsung menyaksikan pentas teater para siswanya di halaman Kantor Bupati Flotim Senin (5/11/2018).

Raut wajah Suster Kristela tampak sumringah ketika Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon meluangkan waktu bertemu para pelajar.

Baca: Begini Tekad Melchias Mekeng Menangkan Jokowi-Maruf di NTT

Demikian juga Sekretaris Daerah Flores Timur Paulus Igo Geroda. Igo Geroda bersama Bupati Anton menyapa para pelajar dan menyampaikan apresiasi terhadap penampilan pentas teater hari itu.

Suster Kristela kepada wartawan mengungkapkan alasan mengapa sekolah yang dipimpinnya memilih pentas di ruang publik hari itu.

"Ini belum pernah ada selama ini. Kita ingin tampil beda," kata Suster Kristela.

Suster Kristela mengatakan SMAK Yohanes Paulus II Larantuka tidak mempunyai apa-apa untuk diberikan kepada masyarakat Flores Timur.

"Kita tak punya apa-apa. Kita hanya punya bakat seni dan gerak seperti anak-anak tampilkan tadi," kata Suster Kristela.

Selama ini, kata Suster Kristela bakat dan potensi anak muda terpendam dan terkubur. Namun kembali dibangkitkan semangatnya melalui kelompok teater sekolah.

"Kita juga akan pentas khusus bagi para buruh pelabuhan. Kita ingin membawa spirit perjuangan kepada kaum buruh, pekerjaan yang selalu direndahkan di masyarakat," kata Suser Kristela.

"Di pelabuhan kita bawa semangat "semestinya kita tidak kalah". Detailnya nanti bisa wawancara Romo Ino, pendamping anak-anak. Intinya kita bawa semangat juang," kata Suster Kristela.

Suster Kristela menjelaskan pentas teater bergerak di ruang publik ini digelar pada dua moment besar dalam sejarah kemerdekaan bangsa yakni Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

"Kita ingin mengingatkan orang muda tentang sumpah pemuda dan jasa para pahlwan. Mungkin ada, mungkin ada yang sudah lupa hari sumpah pemuda," kata Suster Kristela.

Suster Kristela mengatakan sangat penting orang muda mengenang sumpah pemuda dan hari pahlawan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved