Berita Malaka

Sedikit Peserta Penuhi Passing Grade di Malaka! Ini Tanggapan Kepala BKPSDM

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik menilai, peserta CPNS

Sedikit Peserta Penuhi Passing Grade di Malaka! Ini Tanggapan Kepala BKPSDM
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
ANTRE--Peserta CPNS di Malaka lagi antre menunggu giliran ujian di Kantor Bupati Malaka, Senin (5/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Ujian CPNS tahun 2018 di Kabupaten Malaka memasuki hari kedua, Senin (5/11/2018). Untuk hari pertama hanya satu orang yang memenuhi passing grade untuk ketiga jenis tes yakni TWK, TIU dan TKP. Sedangkan peserta yang lain tidak memenuhi passing grade.

Baca: Dua Orang Peserta Lulus SKD Ujian CPNS Sesi Kedua di Nagekeo

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik menilai, peserta CPNS kurang belajar sehingga tidak mampu mengerjakan semua soal dengan benar.

"Hari pertama satu orang yang lulus. Mereka sudah berusaha maksimal namun hasilnya belum maksimal. Ada yang kurang beberapa soal saja untuk memenuhi passing grade," kata Flora.

Menurut Flora, kunci keberhasilan itu adalah belajar karena materi yang diuji banyak pengetahuan umum. Sejak awal BKPSD sudah menghimbau kepada peserta untuk belajar lebih rajin sehingga bisa lulus. Namun hasil yang mereka peroleh belum maksimal.

Dari pengamatan panitia, ada peserta yang belum lincah mengoperasikan komputer buktinya saat login harus meminta bantuan orang lain. Kejadian ini terjadi saat ujian hari pertama untuk formasi guru. Peserta yang belum lincah mengoperasikan komputer bisa mempengaruhi hasil ujiannya tidak maksimal.

Terkait keputusan selanjutnya, Flora mengaku belum tahu. "Keputusan terakhirnya kita belum tahu. Kita menunggu keputusan lebih lanjut," katanya. (*).


Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved