Berit NTT

Perkembangan Iptek! Masyarakat Perlu Waspada dengan Berita Bohong

Memang dengan perkembangan digital ini, ada sisi negatif dan juga positif. Untuk sisi positif, kita dapat relasi dan berkomunikasi, berbagi

Perkembangan Iptek! Masyarakat Perlu Waspada dengan Berita Bohong
POS -KUPANG.COM/ OBY LEWANMERU
‎AKBP. Drs. Dominicus Sevio Yempormase,M.H saat mengikuti acara rapat kerja sama pengawasan pemilu 2019 di Hotel Sylvia, Senin (5/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/ KUPANG -- "Masyarakat perlu mewaspadai berita hoax atau bohong. Kondisi ini terjadi dengan berkembangnya teknologi digital,"

Hal ini disampaikan Drs. Dominicus Sevio Yempormase,M.H dari Polda NTT pada acara rapat kerjasama pengawasan Pemilu 2019 yang berlangsung di Hotel Sylvia, Senin (5/11/2018).

Baca: Ini Peringatan Wakil Gubernur NTT untuk Pendamping Desa

Menurut Dominicus, dengan perkembangan IPTEK saat ini, maka banyak sekali masalah di masyarakat. "Memang dengan perkembangan digital ini, ada sisi negatif dan juga positif. Untuk sisi positif, kita dapat relasi dan berkomunikasi, berbagi," kata Dominicus.

Baca: Rampung 100 Persen! Pekerjaan Pembangunan Jalan Nasional Simpang Nurobo-Umasakaer di NTT

Dikatakan, dari sisi negatif, adanya perkembangan era digital, seperti kasus -kasus yang terjadi, namun dibagikan lewat media sosial, bahkan banyak juga bersifat hoax, serta ada juga ujaran kebencian.
Lebih lanjut dikatakan, saat ini juga terjadi berbagai penipuan melalui media sosial.

"Di Kupang, saat ini ada 30 kasus yang sedang ditangani Polda NTT. Karena itu, kita harapkan mayarakat harus hati-hati dalam memanfaatkan media sosial," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved