Berita Kabupaten Malaka

Warga Weliman-Malaka Pertanyakan Listrik PLN Yang Sering Padam

Warga Weliman-Malaka Pertanyakan Listrik PLN Yang Sering Padam.Yuk Simak!

Warga Weliman-Malaka Pertanyakan Listrik PLN Yang Sering Padam
Pos Kupang/Robertus Ropo
Lampu pelita ganti listrik PLN di Kota Borong, Manggarai Timur

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM|BETUN---Warga Weliman, Kabupaten Malaka merasa jengkel dengan kondisi listrik PLN yang selama empat hari berturut-turut padam dalam waktu yang sama. Pelanggan meminta PLN kondisi agar bisa menjelaskan kepada masyarakat masalah yang sedang terjadi.

Hal itu disampaikan sejumlah pelanggan diantaranya Petrus Manek, Gaspar Seran dan Marselus Seran kepada Pos Kupang.Com, Jumat (2/11/2018). Menurut pelanggan, Senin malam (28/10/2018) terjadi pemadaman listrik sekitar pukul 19.00 Wita. Lama pemadaman sekitar 30 menit sampai satu jam. Setelah itu listrik nyala kembali sampai pagi tanpa gangguan. Kondisi yang sama terjadi lagi hari Selasa dan Rabu malam di waktu yang sama. 

Baca: Lion Jatuh: 5 Kisah Haru Korban Kecelakaan Lion Air JT 610 Yang Baru Pertama Naik Pesawat

Baca: Gunakan Bahan Sederhana, Cara Aman Bersihkan Telinga Tanpa Cutton Bud

Baca: Sederhana Tapi Praktis! 11 Ilustrasi Ini Mengajakmu Mengenal Gejala Depresi yang Jarang Disadari

Baca: Gebetan Ternyata Cuma PHP-in Kamu Girls? Cari Tahu Cukup Dengan Tiga Cara Ini

Baca: 7 Tips Pemungkas Bagi Anda yang Jombloh, Saat Ditanya Sudah Punya Pacar atau Belum?

"Sudah empat malam listrik padam terus di jam yang sama. Mulai jam tujuh malam sampai stengah delapan. Ada yang sampai jam delapan. Masalah apa kok kita tidak tahu. Dari PLN juga tidak ada info padam," kata Gaspar Seran.

Hal yang sama disampaikan Siprianus dan Mundus Fahik. Keduanya mengatakan, sejak Senin sampai dengan Kamis malam masih terjadi padam.

"Tadi malam padam dua kali. Pertama sekitar jam sembilan terus tadi hampir pagi padam lagi," kata Mundus.

Manajer PLN Rayon Atambua, Margi Setiyono saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com membenarkan kondisi pamadaman listrik di wilayah Weliman dan sekitarnya. Pemadaman listrik terjadi akibat gangguan jaringan. Ada alat PLN yang overload sehingga setiap malam terjadi padam saat beban puncak sekitar pukul 18.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita. 

"Untuk padam listrik di wilayah Weliman dan sekitarnya akibat gangguan jaringan, ada alat kita yg overload sehingga padam tiap malam saat beban puncak sekitar pukul 18.00 sd 19.00 Wita," kata Margi.

Menurut Margi, petugas sudah melakukan perbaikan sehingga bisa mengatasi masalah pemadaman. Margi menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan akibat listrik padam. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved