Berita Rekrutmen CPNS 2018

Hari Pertama Seleksi CPNS di Sumba Barat Daya, Tidak Ada Peserta yang Lulus

Hari pertama ujian CPNS di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu (3/11/2018} tidak ada satu peserta CPNS yang lulus.

Hari Pertama Seleksi CPNS di Sumba Barat Daya, Tidak Ada Peserta yang Lulus
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Peserta yang hendak memasuki ruangan ujian CPNS Kabupaten SBD, Sabtu (3/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Hari pertama ujian CPNS di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu (3/11/2018) yang berlangsung selama 5 sesi di aula gedung kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat Daya, tidak ada satu peserta CPNS yang lulus.

Sebanyak 300 peserta yang mengikuti CPNS hari ini, Sabtu (3/11/2018) pukul 8.00 wita-pukul 20.00 Wita, semuanya tidak lulus.

Novri Bria, salah seorang peserta ujian CPNS Kabupaten Sumba Barat Daya formasi agama Katolik, yang ditemui POS-KUPANG.COM, Sabtu (3/11/2018), mengatakan, waktu yang tersedia sangat terbatas yakni hanya 90 menit untuk mengerjakan soal sebanyak 100 nomor. Apalagi redaksional soal terlalu panjang dan jawaban cukup panjang pula.

Baca: Pemuda Sinode GMIT CUP II Bukti Gereja Terlibat dalam Pengembangan Kualitas Pemuda

Menurutnya, satu soal membutuhkan waktu 1-2 menit membaca hingga memberikan jawaban. Apalagi suasana ruangan juga tidak tenang karena panitia selalu berbicara dalam ruangan menggunakan pengeras suara sehingga sangat menggangu konsentrasi peserta saat mengerjakan soal.

Baca: Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kekerasan Anak di Timika yang Videonya Viral

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs. Yeremias Wunda Lero mengatakan, kekurangberhasilan ujian CPNS Kabupaten Sumba Barat pada hari pertama, Sabtu (3/11/2018) lebih karena peserta kurang mengatur waktu dengan baik saat mengerjakan soal ujian.

Bila pengaturan waktu berjalan baik maka pasti soal dapat dikerjakan dengan baik pula.

Untuk itu, ia mengimbau para peserta CPNS yang bakal mengikuti ujian CPNS agar mengatur waktu dengan baik sehingga semua soal dapat selesai dikerjakan dengam hasil yang baik pula. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved