Berita Ende

Menang Dramatis Angkasa Kupang Lolos ke Final

Lewat pertandingan cukup dramatis, PS Angkasa yang datang dari Kota Kupang berhasil menundukan tim tangguh di Kota Ende, PS Mutmainah pada babak

Menang Dramatis Angkasa Kupang Lolos ke Final
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
POSE BERSAMA/Tim Angkasa Kupang Berfoto Bersama Dengan Mutmainah Sebelum Pertandingan,Kamis malam (1/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Lewat pertandingan yang cukup dramatis, PS Angkasa yang datang dari Kota Kupang berhasil menundukan tim tangguh di Kota Ende, PS Mutmainah pada babak semifinal turnamen sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018, Kamis malam (1/11/2018) di Stadion Marilonga, Ende dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan itu meskipun bertindak selaku tim “tamu” namun PS Angkasa yang turun dengan kostum biru langkit tanpa canggung berhasil mengimbangi pola permainan yang dikembangkan oleh Mutmainah.

Baca: Dukung Penegakan DidiplinASN! Dinas Kominfo NTT Siapkan Sistem Elektronik

Baca: Gara-Gara Rebutan Tanah di Borong! Fransiskus Bacok Urbanus di Persawahan Golo

Sebaliknya Mutmainah yang turun dengan kostum merah bermain terbuka di depan ratusan suporternya yang memenuhi Stadion Marilonga, Ende.

Aksi jual beli serangan kedua tim di babak pertama menjadi tontonan menarik bagi penggila bola di Kota Ende.

Pertandingan kedua tim berlangsung keras bahkan menjurus kasar sehingga memaksa wasit utama, Engga Diaz terpaksa memberi kartu kuning kepada pemain Mutmainah, Muhajirin setelah diketahui menyikut pemain Angkasa.

Di babak pertama meskipun kedua tim telah berusaha keras untuk mencetak gol ke gawang lawan namun hingga turun minum tak ada gol yang berhasil diciptkan oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, Mutmainah yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung tancap gas menekan pertahanan Angkasa. Perjuangan tim Mutmainah membuahkan hasil lewat sontekan Servin yang mengenakan nomor punggung 10 di menit ke 68. Gol itu sekaligus membawa Mutmainah unggul sementara 1-0 atas Angkasa.

Angkasa yang telah ketinggalan gol berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dengan membangun serangan dari kedua sayap yang ditempati, duo Asan yakni Willy Asan dan Andro B Asan.

Penampilan duo Asan memang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Mutmainah karena beberapa kali keduanya berhasil menciptakan sejumlah peluang emas ke gawang Mutmainah.

Setelah beberapa kali mendapatkan peluang emas, Angkasa ahkirnya benar-benar mencetak gol lewat, Wily Asan di menit ke-77 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pasca gol yang dilesakan Wily Asan permain kedua tim semakin menarik membuat tensi pertandingan semakin tinggi namun demikian kedua tim tetap bertarung dalam batas sportifitas.

Andro Asan membawa Angkasa berbalik unggul 2-1 setelah di menit ke 81 dia berhasil menjebol gawang Mutmainah.

Ketinggalan gol membuat para pemain Mutmainah berusaha keras mengejar ketinggalan sebaliknya Angksa yang telah unggul memilih bermain aman dengan membentengi lini belakang serta hanya sesekali melakukan serangan balik ketika ada peluang.

Angkasa memastikan diri maju ke final setelah dalam waktu 2x45 menit berhasil mempertahankan keunggulannya 2-1 atas Mutmainah.
Di babak final Angkasa akan menantang pemenang antara Awas Wolotopo melawan Panser Wolowona. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved