Berita Lembata

Bupati Lembata Paparkan Visi di Hadapan Dirjen Otda

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, S.T, M.T, memaparkan visinya di hadapan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Dr. Sumarsono, MDM di Jakarta

Bupati Lembata Paparkan Visi di Hadapan Dirjen Otda
POS KUPNG.COM/FRANS KROWIN
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat duwawancarai wartawan seusai pemaparan visi di Jakarta, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, S.T, M.T, memaparkan visinya di hadapan Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Dr. Sumarsono, MDM di Jakarta.

Pemaparan visi itu dilakukan, menyusul Bupati Sunur dinilai sebagai salah satu dari lima pemimpin visioner di Indinesia, yang mampu membangun daerah sesuai potensi yang ada dan dimiliki daerah tersebut.

Baca: ASN Setda NTT Tidak Disiplin Dikenakan Rompi! Biro Umum Siapkan 150 Rompi

"Bupati Lembata itu merupakan satu dari lima bupati/walikota di Indonesia yang masuk kategori pemimpin yang visioner dalam membangun daerah. Atas dasar itulah Bupati Sunur diundang untuk memaparkan visinya dihapan Dirjen Otda dan beberapa penilai lainnya."

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Karel Burin, ketika mengubungi Pos Kupang.Com dari Jakarta, Jumat (2/11/2018). Karel Burin merupakan salah satu pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata, yang hadir dalam acara tersebut.

Dikatakannya, empat bupati dan walikota di Indonesia yang secara istimewa diundang untuk kegiatan tersebut, yakni Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, Walikota Bontang, Ibu dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG, Bupati Fak Fak Barat, Remigo Yolando Berutu M.B.A dan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta S.Pt, M.M.

Pamaparan visi tersebut, katanya, dihadapan Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr. Sumarsono, MDM, Rektor Universitas Paramadina, Prof. Firmanzah, Ph.D., Ketua Pembina Indonesia Institute Gor Corporate Directorship, Ir. Andi Ilham Said, MSOM, Ph.D, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta, Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si.

Dalam paparannya dihadapan para panelis, Bupati Sunur membeberkan terobosannya dalam menjual potensi pariwisata di Lembata. Salah satunya, adalah Festival 3 Gunung yang baru saja usai pada 29 September 2018 lalu dan sebulan kemudian diikuti dengan Expo Uyelewun Raya yang ditandai pawai obor keliling Gunung Uyelewun yang dipadukan dengan atraksi memeluk gunung. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved