Berita Flores Timur

Bupati Flores Timur Perintahkan Lurah di Kota Larantuka Jaga Kebersihan Pantai

Memastikan tidak ada limbah rumah tangga yang dibuang ke laut. Tidak memberi ijin warga membangun rumah di tepi pantai kecuali demi kepentingan

Bupati Flores Timur Perintahkan Lurah di Kota Larantuka Jaga Kebersihan Pantai
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Bupati Flotim, Anton Hadjon 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, FELIKS JANGGU

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon memerintahkan kepada semua lurah di Kota YLarantuka memastikan warganya tidak buang sampah ke laut.

Memastikan tidak ada limbah rumah tangga yang dibuang ke laut. Tidak memberi ijin warga membangun rumah di tepi pantai kecuali demi kepentingan pariwisata.

Baca: Warga Belu Tersabet Parang! Ini Penyebabnya

Bupati Anton memperingatkan ini pada deklarasi STBM Kelurahan Sarotari Timur Kamis malam (1/11/2018).

Bupati Anton bahkan mengancam akan mengecek satu per satu rumah di tepi pantai, jika lurah tidak bisa menertibkan warganya.

"Saya tegaskan tidak ada limbah rumah tangga yang dibuang ke laut. Daripada saya yang periksa, saya minta lurah periksa semua rumah. Kalau masih ada, sampaikan kepada saya," kata Bupati Anton.

Bupati Anton mengatakan deklarasi STBM mestinya merawat kesadaran masyarakat agar secara kesenambungan menjaga kebersihan lingkungan.

Bupati Anton juga meminta camat Larantuka untuk mengumpulkan masyarakat pesisir di Kota Larantuka agar jangan lagi membangun rumah di tepi pantai.

"Penyampaian saya ini harus diingatkan kepada masyarakat. Saya sampaikan ke Pak Camat sosialisasikan kepada masyarakat di sepanjang pantai," kata Bupati Anton.

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved