Pesparani Katolik Nasional I Sudah Berakhir, Inilah Prestasi yang Diraih Para Duta NTT

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Ambon yang dibuka Menteri ESDM Ignasius Jonan

ISTIMEWA
Juara lomba Mazmur Dewasa Yasinta Regina Uduk (empat dari kiri) bersama Dirjen Bimas Katolik Drs. Eusebius Binsasi, Ketua Umum LP3KN Adrianus Meliala, Frans Salem dan Jack Kleden di Ambon, Kamis (1/11/2018). 

POS-KUPANG.COM, AMBON - Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Ambon yang dibuka Menteri ESDM Ignasius Jonan, ditutup Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (1/11/2018).

Duta Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih Juara I untuk Kategori Mazmur Dewasa melalui pemazmur Yasinta Regina Uduk dari Kabupaten Belu, sementara Provinsi Kalimantan Timur meraih juara umum.

Sekretaris Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) NTT, Yakobus Beda Kleden menjelaskan dari 12 kategori lomba yang dipertandingkan, Provinsi NTT memperoleh enam medali emas dan empat medali perak.

Baca: 5 Zodiak ini Dikenal Paling Jual Mahal, Susah Banget Buat Didekati: Gemini Nomor Satu!

Baca: 7 Kali Lee Je Hoon Membuat Kita Terbenam dalam Episode 9-12 Drakor “Where Stars Land”

Baca: Serba Hitam, Intip Pose Suga BTS dan Epic High: Bakal Kolaborasi?

Keenam medali emas tersebut untuk kategori Mazmur Dewasa (Belu) , Bertutur Kitab Suci (Sumba Barat), Paduan Suara Gregorian Anak dan Remaja (Alor), Paduan Suara Gregorian Dewasa (Manggarai Barat), Paduan Suara Dewasa Wanita (Sikka) dan Paduan Suara Dewasa Campuran (Kota Kupang).

Medali perak untuk kontingen NTT diperoleh dari kategori Mazmur Anak (Flotim), Mazmur Remaja (Flotim), Paduan Suara Anak (Kota Kupang), dan Paduan Suara Dewasa Pria (Lembata).

Ketua LP3KD NTT, Fransiskus Salem menyatakan kegembiraan daan sukacita atas hasil ini dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kota Kota Kupang, Kabupaten Aalor, Lembaga, Flotim, Sikka, Manggarai Barat, Sumba Barat dan Belu, para Uskup di NTT, para orangtua, peserta seluruh kontingen dan ofisial.

"Kita sudah memberikan yang terbaik, kita bangga dengan hasil ini. Kita syukuri sambil kita belajar dari Pesparani ini untuk pengembangan paduan suara, mazmur, bertutur kitab suci dan cerdas cermat ke depan. Apalagi kita calon kuat untuk tuan rumah Pesparani Nasional II nanti," kata Frans Salem.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dalam sambutannya menyatakan rasa kagum dan kegembiraannya terhadap penyelenggaraan Pesparani. Yohana berharap melalui lagu dan lembaga LP3K umat Katolik dan seluruh masyarakat Indonesia memberikan perhatian terhadap upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (osi)

Daftar Para Juara Setiap Kategori

Cerdas Cermat Anak: DKI Jakarta

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved