Berita NTT

Penerimaan Prajurit TNI! Lantamal VII Kupang Prioritaskan Putra Daerah

Harapan saya kepada masyarakat NTT, khususnya siswa yang kami kunjungi ini, agar lebih banyak mendaftar ke TNI AL. Karena di Lantamal VII Kupang

Penerimaan Prajurit TNI! Lantamal VII Kupang Prioritaskan Putra Daerah
POS-KUPANG.COM /AMBUGA LAMAWURAN
Pose bersama antara personil TNI AL dan guru siswa SMA Muhammadiyah Kupang, Kamis (1/11/2018). - 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII (Lantamal VII) Kupang saat ini sedang memrioritaskan menerima putra-putri daerah NTT.

Hal ini dikatakan Letkol laut (KH) Rapin A. Wibowo sewaktu melakukan kunjungan sekaligus perkenalan Lantamal VII Kupang ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kupang, Kamis (1/11/2018).

Baca: Peserta Tes CPNS di Sumba Timur Berharap Internet Tidak Eror

Rapin Wibowo dalam kesempatan itu bertindak sebagai narasumber selama acara perkenalan dan diskusi berlangsung.

"Harapan saya kepada masyarakat NTT, khususnya siswa yang kami kunjungi ini, agar lebih banyak mendaftar ke TNI AL. Karena di Lantamal VII Kupang, kami memprioritaskan putra-putri daerah NTT," katanya kepada POS-KUPANG.COM usai sesi diskusi.

Tahun ini, urainya, NTT atau Kota Kupang mendapat kehormatan karena menjadi tempat persinggahan Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha VIII Tahun 2018.

Dikatakan, kunjungan ke SMA Muhammadiyah Kupang hari ini untuk memberikan penjelasan kepada siswa SMA Muhammadiyah Kupang tentang dunia TNI AL.

"Materinya, kami mulai dari cara daftar masuk ke TNI AL. Kemudian pendidikan di Kodiklatal, kejuruan-kejuruan, perawatan personil (kalau dia sudah jadi anggota), dan apa saja yang didapat jika sudah masuk TNI AL. Kami juga sudah gambarkan tentang pelayanan kesehatan yang akan didapatkan. Jadi jangan takut masuk TNI AL," tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah anggota TNI AL yang hadir pada acara ini sebanyak 48 orang.

"Kami dari Lantamal VII Kupang, panitia penerima Lattek sekitar 8 orang. Dari panitia Lattek sendiri sekitar 15 orang, dan siswa Lattek sekitar 25 orang," pungkasnya.

Sementara itu, jumlah guru SMA Muhammadiyah yang menghadiri acara itu sebanyak 20 orang, dan siswa sekitar 50 orang.

Keterangan foto: Pose bersama antara personil TNI AL dan guru siswa SMA Muhammadiyah Kupang, Kamis (1/11/2018). - POS-KUPANG.COM /AMBUGA LAMAWURAN
Area lampiran

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved