Berita Kabupaten Kupang Terkini

Kades Oenunutono Manfaatkan Dana Desa untuk Gali Sumur dan Pemberdayaan Ekonomi Warga

Kepala Desa Oenunutono, Kabupaten Kupang, Oktovianus Meo memanfaatkan dana desa untuk pembangunan infrastruktur fisik dan pemberdayaan ekonomi.

Kades Oenunutono Manfaatkan Dana Desa untuk Gali Sumur dan Pemberdayaan Ekonomi Warga
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kades Oenunutono, Oktovianus Meo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Desa Oenunutono, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Oktovianus Meo memanfaatkan dana desa untuk pembangunan infrastruktur fisik dan juga pemberdayaan ekonomi.

Oktovianus Meo menyampaikan hal ini, Kamis (1/11/2018). Menurut Meo, untuk tahun 2018, alokasi dana desa untuk Desa Oenunutono digunakan pembangunan sarana infrastruktur dan juga pemberdayaan ekonomi.

"Untuk sarana fisik, kami buat sumur gali sebanyak tujuh unit dan pembangunan jalan dengan sertu sepanjang 926 meter," kata Meo.

Baca: 34 Petani di Malaka Tengah Jadi Juara Lomba Petani

Dia menjelaskan, untuk sumur gali yang digali secara swadaya di empat dusun, yakni Dusun Sonaporen, Sonamasi, Besmarak dan Dusun Nefoteas.

"Sedangkan untuk pemberdayaan ekonomi, ada pembibitan ternak, yakni ternak babi dan kambing," katanya.

Baca: Setelah Diangkat, Kotak Hitam Lion Air JT 610 Harus Terus Terendam Air

Tentang peternakan, ia mengatakan, pembibitan ternak dibagi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok diberi bantuan berdasarkan jumlah penduduk di setiap dusun.

"Pemberdayaan ekonomi berupa bantuan ternak babi dengan bentuk pemberdayaan membentuk kelompok masyarakat, yakni 60 ekor babi dan 53 ekor kambing," katanya.

Dia juga mengatakan, selain ternak, mereka juga membudidayakan pisang, yakni pisang goreng, pisang Ambon dan Pisang beranga. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved