Berita Sumba Tengah

Butuh Kebijakan Greget Bupati! Sadarkan Perilaku Malas Kerja Orang Sumba Tengah

rajin bermain kartu dengan hukuman gantung telinga bisa berlangsung berjam-jam lamanya. Bahkan sampai 1x 24 jam. Itu, penyakit sosial yang menahun

Butuh Kebijakan Greget Bupati! Sadarkan Perilaku Malas Kerja Orang Sumba Tengah
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua DPRD Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli, mengatakan, secara umum, perilaku orang Sumba Tengah itu, malas bekerja.

Mereka hanya rajin bermain kartu dengan hukuman gantung telinga bisa berlangsung berjam-jam lamanya. Bahkan sampai 1x 24 jam. Itu, penyakit sosial yang menahun di Sumba Tengah.

Disisi lain, orang Sumba Tengah juga hobi minum peci (miras) yang berujung mabuk dan tidur berjam-jam lamanya. Coba bayangkan, waktu begitu banyak dihabiskan hanya berhura-hura tanpa memikirkan melakukan sesuatu pekerjaan yang secara ekonomis menguntungkan keluarga.

Karena itu, ia sangat berharap adanya kebijakan bupati dan wabub baru yang greget (menggigit) sehingga memaksa orang Sumba Tengah harus bangun dari kemalasannya untuk bekerja menghidupi keluarganya.

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Neka Jarawoli menyampaikan hal itu di kantor DPRD Sumba Tengah, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, secara kelembagaan, DPRD Sumba Tengah berharap bupati dan wakil bupati yang baru dapat mengambil sebuah gebrakan yang dapat merubah perilaku malas orang Sumba Tengah menjadi warga yang rajinl bekerja kebun dan usaha ekonomi lainnya demi meningkatkan pendapatan keluarga.

Saat ini, jutru sebagian orang Sumba Tengah sedang berhayal menjadi tenaga kontrak daerah, padahal dari sisi umur dan pendidikan tidak memenuhi syarat. Mereka itu sepertinya sedang berhayal ditengah rerimbunan hutan rimba. (*)

Area lampiran

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved