Berita Sumba Barat Terkini

Kadishub Sumba Barat Tegaskan Penegakan Peraturan Tanpa Kompromi

Kadishub Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango, menegaskan,penertiban peraturan oleh pemerintah tidak ada kompromi.

Kadishub Sumba Barat Tegaskan Penegakan Peraturan Tanpa Kompromi
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadishub Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango, menegaskan,penertiban peraturan oleh pemerintah tanpa kompromi. Pemerintah menegakkan peraturan penertiban trayek dalam wilayah Kota Waikabubak, demi menjaga pelayanan transportasi dalam kota sesuai trayeknya.

Bila semua berjalan sesuai izin trayek maka pasti kebutuhan penumpang terlayani dengan baik pula. Para penumpang tak perlu berlama-lama menunggu di pinggiran jalan raya, pinggiran toko tetapi semua terpusat di Terminal Weekarou. Semua penumpang yang hendak berangkat maupun turun cukup menunggu di terminal saja.

Baca: Ombudsman NTT Datangi Apjati NTT

Yulianus menyampaikan hal itu di Waikabubak, Rabu (31/10/2018). Menurutnya, pemerintah Sumba Barat tetap menegakkan aturan demi kelancaran pelayanan transportasi bagi warga tanpa kompromi.

Apalagi sosialisasi tentang penertiban trayek tersebut sudah berlangsung lama. Karena tiu, ia menghimbau para sopir mengikuti peraturan yang telah ditetapkan demi tertibnya transportasi di wilayah ini.

Baca: 18 Tahun Bekerja di Malaysia, Samuel Bangun Rumah di Kampungnya Tubuhue TTS

Sejatinya pemberlakukan peraturan tersebut juga membawa dampak positip bagi para sopir angkutan penumpang. Para sopir tak perlu berkeliling dalam kota mencari penumpang tetapi cukup menunggu saja di terminal Weekarou.

Secara ekonomi menguntungkan karena menghemat BBM. Hal itu karena para penumpang akan dilayani angkutan kota menuju ke terminal dan seterusnya menggunakan bus sesuai tujuan masing-masing. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved