Berita Entertaiment

Eko Patrio Mengaku Punya Tugas Besar Setelah Ibunya Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

KESEDIHAN mendalam terlihat dari raut wajah komedian dan politikus Eko Patrio (47), ketika ditemui di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru

Eko Patrio Mengaku Punya Tugas Besar Setelah Ibunya Meninggal Dunia karena Serangan Jantung
Instagram
Eko Patrio dan Istrinya. 

POS-KUPANG.COM--KESEDIHAN mendalam terlihat dari raut wajah komedian dan politikus Eko Patrio (47), ketika ditemui di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018) malam.

Hal tersebut dikarenakan Eko Patrio, baru saja kehilangan sang ibunda, Jamini binti Sumopardi untuk selama-lamanya. Jamini meninggal dunia karena serangan jantung pukul 15.30 WIB.

Eko Patrio mengaku sangat kehilangan sosok Jamini dalam hidupnya. Karena, ia mengungkapkan bahwa selama hidupnya, Eko sangat dekat dengan sang ibunda.

Anggota DPR RI Eko Patrio melayat ke rumah duka Susiana di Jalan Haji Jian, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) malam.
Anggota DPR RI Eko Patrio melayat ke rumah duka Susiana di Jalan Haji Jian, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) malam. (KOMPAS.COM/GERRY ANDREW LOTULUNG)

"Buat saya, saya merasa ada yang hilang, tapi saya serahkan pada Allah SWT," kata Eko Patrio yang menahan tangis.

 
Karena ibundanya sudah tiada, personil grup lawak Patrio itu mengatakan saat ini ia memiliki tugas untuk menjaga kesehatan ayahandanya, Sumarsono Mulyo.

"Sekarang saya harus ngejagain bapak saya, karena bapak saya drop banget ya. Dia kehilangan soulmatenya, yaitu istrinya atau ibu saya," ucapnya.

Baca: Tangisan Zaskia Gotik Tumpah, Lalu Ungkap Alasannya Belum Menikah sampai Sekarang

Baca: SDI Waturedu dan Rumah Literasi Cermat Ngada Adakan Kegiatan Ini Di Mbay

Baca: DPRD NTT Ingatkan Pemerintah Soal Perbatasan Darat dan Laut Antara RI dan Timor Leste

Baca: Bawaslu Mabar dan Semua Panwascam Bahas Pengawasan Para Caleg

"Saya bilang sama bapak saya, 'bapak kalo sakit ngomong' gitu. Akan mantau terus, karena tinggal satu orangtua saya," tambahnya.

Semasa hidupnya, Eko mengatakan bahwa ayahandanya dan juga ibundanya, merupakan pasangan yang setia. Bahkan, bukan hanya sekadar suami istri saja, melainkan ayah dan ibunya seperti soulmate.

"Mereka berdua tuh kayak soulmate banget. Bahkan, mereka berdua kayak enggak punya teman, karena hidupnya dihabiskan berdua saja. Makanya pas ibu saya meninggal, ayah saya terpukul sekali," jelasnya.

Terlebih, dijelaskan oleh Eko, ketika Jamini menderita sakit medio 2017 lalu, ayahandanya selalu mendampingi sang istri melakukan proses penyembuhan.

Baca: Ternyata Ini Penyebabnya Siswi dari Nagerawe Dilarikan ke Puskesmas Boawae

Baca: 700 Anak Hadir Acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Baca: Tampil Cantik dan Anggun, Maia Estianty Ucap Alhamdulillah Menikah dengan Irwan Mussry

Baca: Cinta Segitiga TKW Asal Hongkong Berakhir di Tangan Polisi

Baca: Yuk Kepoin! Zodiak Ini Diwanti Wanti Mulai Hubungan yang Baru. Anda Termasuk?

"Ibu saya mandiri banget, dia (Jamini) walaupun sakit, dia enggak bilang sama anknya, dia rasakan sendiri. Dia soulmatenya sama suaminya aja berdua. Dia gamau di rawat sama suster, dia gamau dirawat sama ini, dia mau berdua aja," ujar Eko Patrio.(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Eko Patrio Punya Tugas Besar Paska Ibunya Meninggal Dunia, http://wartakota.tribunnews.com/2018/10/31/eko-patrio-punya-tugas-besar-paska-ibunya-meninggal-dunia.

Editor: Rosalina Woso
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved