Berita Pesawat Lion Air Jatuh

Sri Mulyani Menangis Saat Sampaikan Duka Cita ke Keluarga Korban Lion Air

Menteri Keuangan, Sri Mulyani tak kuasa menahan tangisnya saat menyatakan duka cita seusai menemui keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610

Sri Mulyani Menangis Saat Sampaikan Duka Cita ke Keluarga Korban Lion Air
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Menteri Keuangan, Sri Mulyani tak kuasa menahan tangis saat menyampaikan duka cita keoada keluarga korban, di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani tak kuasa menahan tangisnya saat menyatakan duka cita seusai menemui keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, di Gedung Sentra Visum dan Medikolegal serta Posko Ante Mortem, Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Kami dari Kemenkeu betul-betul mengalami rasa duka cita yang mendalam, dari tadi pagi kami mengidentifikasi," ujar Sri, sembari berurai air mata, Senin (29/10/2018) malam.

Ia mengatakan, ada beberapa korban dari tiga Direktorat Jenderal (Ditjen) yakni Ditjen Pajak sebanyak 12 korban, Ditjen Perbendaharaan 6 korban, dan 3 dari Ditjen Kekayaan serta 2 orang korban dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Baca: Satu Tersangka Kasus Dugaan Suap DPRD Kalteng Menyerahkan Diri ke KPK

"Jadi, dari pagi kami sudah mencoba mencari tahu dari Basarnas, lalu crisis center di Soetta, bertemu keluarga dan mendampingi mereka untuk mendapat info, paling tidak memahami proses apa yang bisa mereka harapkan dari penanganan kecelakaan ini," sambung dia.

Pihaknya membentuk juga crisis center di Halim Perdana Kusuma, karena keluarga korban disebut berharap agar lebih dekat dengan RS Polri yang merupakan tempat diidentifikasi korban.

Baca: Kasus Meikarta, Hari Ini KPK Periksa CEO Lippo Group, James Riady

Sri berharap agar seluruh keluarga korban bisa tabah. "Mereka semua meninggal dalam tugas, dan untuk keluarganya mendapat kesabaran dan ketabahan. Kami dari Kemenkeu akan terus membantu keluarga mereka untuk terus bisa melalui proses ini," ujar dia.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi. Pesawat itu mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi, serta 7 awak pesawat lainnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved