Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pemkab TTU Siapkan 100 Unit Komputer untuk Pelaksanaan Tes CPNS

Pemkab TTU menyiapkan sekitar 100 unit komputer untuk pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah tersebut.

Pemkab TTU Siapkan 100 Unit Komputer untuk Pelaksanaan Tes CPNS
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Panitia Seleksi CPNS Tingkat Kabupaten TTU, sekaligus Sekda TTU, Drs. Yakobus Taek, M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) menyiapkan sekitar 100 unit komputer untuk pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi CPNS Tingkat Kabupaten TTU, Drs. Yakobus Taek, M.Si kepada POS- KUPANG.COM di Lantai II Kantor Bupati TTU, Selasa (30/10/2018).

Yakobus mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan pelaksanaan tes CPNS seperti menyiapkan tempat dan komputer untuk menunjang pelaksanaan tes CPNS.

Baca: Ruang Tamu Jadi Tempat KBM Kelompok Belajar Dya Tame

"Kita sudah mempersiapkan tempat dan komputer. Pelaksanaannya tesnya di SMK Negeri 1 Kefamenanu, dan kita siapkan 100 unit komputer," ungkapnya.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan tes CPNS, tambah Yakobus, pihaknya masih menunggu informasi yang disampaikan oleh Badan kepegawaian Negara (BKN).

Baca: Kisah Sukses Jesika Jadi TKW di Malaysia dan Hongkong

"Jadi sesuai dengan informasi yang ada pelaksanaan tes dilaksanakan pada tanggal 11 September 2018 ini tapi kita masih menunggu jadwal yang pasti dari BKN," ungkapnya.

Yakobus mengatakan, karena jumlah pelamar CPNS di Kabupaten TTU sangat banyak, maka pelaksanaan tes CPNS dilakukan secara bertahap.

"Sehingga pelaksanaannya berapa kali tergantung dari peserta sebanyak 3.263 orang lebih. Jadi sistem pelaksanaannya bergelombang, karena tidak mungkin semua masuk melaksanakan ujian satu kali karena keterbatasan ruangan dan komputer," jelasnya.

Yakobus menargetkan, pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten TTU dilaksanakan selama tiga hari. Namun sebagai panitia yang berada di tingkat daerah, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan BKN. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved