Berita Flores Timur

Ini Peran Dua Dewan Juri Lomba Baca Puisi antar Pelajar SMA di Flores Timur

SMA Negeri 1 Adonara Barat-Flores Timur menggelar lomba baca puisi antar pelajar SMP se-Adonara dan lomba baca puisi SMA

Ini Peran Dua Dewan Juri Lomba Baca Puisi antar Pelajar SMA di Flores Timur
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Para peserta lomba baca puisi duduk di bangku undangan menunggu giliran tampil membacakan puisi pada lomba antar pelajar SMA di halaman SMAN 1 Adonara Barat Selasa (30/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Adonara Barat Flores Timur menggelar lomba baca puisi antar pelajar SMP se-Adonara dan lomba baca puisi SMA se-Kabupaten Flores Timur.

Lomba baca puisi antar pelajar SMP telah dimulai Senin (29/10/2018) dan tingkat SMA Selasa (30/10/2018). Lomba baca puisi ini masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018.

Baca: Inspektorat Manggarai Barat Dinilai Belum Ada Prestasi! Ini Penilaian Dewan

Para siswa utusan peserta lomba didampingi oleh para guru mereka masing-masing. Rangkaian kegiatan dibuka oleh Kepala SMAN 1 Adonara Barat Yohanes Juang Boli, S.Pd.

Panitia mengundang dua dewan juri yakni Gerardus Laba Kraeng dan Silvester Petara Hurit.

Gerardus seorang pegiat sastra dan teater. Kini menjadi staf pengajar pada SMK Negeri 1 Larantuka Flotim.

Sementara juri kedua Sil Hurit, seorang pegiat seni dan pengamat teater nasional. Ia seorang PNS pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flores Timur.

Berbagi penilaian yang diberikan kepada kedua juri ini sangat membantu para pelajar untuk mengembangkan potensi membaca puisi.

Beberapa materi penilaian para juri untuk para peserta lomba seperti disebutkan juri Gerardus, yakni tentang penjiwaan, vokal, gerak, dan penilaian lainnya.

Dari sembilan sekolah SMA yang ikut serta pada lomba ini, enam sekolah akan dinominasikan melanjutkan pada babak selanjutnya.

"Final digelar pada Jumat, 2 November 2018 baik untuk SMP maupun SMA, putra dan putri," kata Ketua Panitia Penyelenggara Abrahama Ola, S.Pd di sela kegiatan lomba.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, para pelajar tampak antusias mengikuti perlombaan. Sorakan dukungan dan tepuk tangan dari kursi undangan membuat suasana menjadi lebih meriah.

Selain lomba baca puisi, sekolah ini juga menyemarakan Sumpah Pemuda dengan kegiatan latihan kepemimpinan tingkat dasar atau LKTD dan workshop literasi menulis. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved