Berita Kota Kupang Terkini

UKAW Kupang Lepas 472 Lulusan, Begini Pesan Rektornya

Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang melepas sebanyak 472 lulusan dalam Rapat senat terbuka luar biasa UKAW Kupang

UKAW Kupang Lepas 472 Lulusan, Begini Pesan Rektornya
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana wisuda UKAW Kupang di Grand Mutiara Ball Room Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Senin (29/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang melepas sebanyak 472 lulusan dalam Rapat senat terbuka luar biasa UKAW Kupang dalam rangka wisuda sarjana ke-56 dan pasca sarjana ke-13, Senin (29/10/2018)

Lulusan tersebut terbagi atas sebanyak 465 sarjana dan 7 magister dan dilaksanakan di Grand Mutiara Ball Room Jalan Timor Raya, Kota Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa. M.Si, Ketua Pengurus Yayasan UKAW Kupang, Umbu Saga Anakaka, Rektor UPG 1945 NTT, David Selan, S.E.,M.M, pengurus dan pembina Yayasan UKAW Kupang, para tamu dari TNI-Polri dan para orangtua wisudawan.

Baca: Luis Tampil di Choir Competition di New York

Rektor UKAW Kupang, Frankie J. Selan, SE.,MP dalam sambutannya mengatakan, wisuda periode Oktober 2018 begitu berkesan karena secara institusi dan seluruh program studi (Prodi) di kampus tersebut terakreditasi 'B'.

"Kami bersyukur dan boleh berbangga karena kami melepas para wisudawan dengan program studi sarjana yang seluruhnya terakreditasi 'B'," ungkapnya disambut tepuk tangan peserta dalam acara wisuda tersebut.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Kerja Sama dengan Pemkot Kupang

Dijelaskannya, pencapaian tersebut melalui kerja kolektif civitas akademika UKAW Kupang yang tak kenal lemah untuk memajukan standar kualitas dan pelayanan pendidikan sehingga lebih berkualitas dan bermutu.

"Capaian ini melalui serangkaian upaya-upaya yang dilakukan oleh UKAW. Kita tahu bahwa akreditasi adalah resultante dari sejumlah standar-standar dari sebuah perguruan tinggi dan kami juga memperoleh peringkat akreditasi 'B' untuk institusi sehingga kami berharap inilah kualitas yang nanti dihasilkan oleh UKAW melalui alumninya," ujarnya.

Ia menambahkan, di tengah era revolusi industri 4.0 dimana perkembangan IPTEK begitu cepatnya diharapkan para alumni dapat beradaptasi dengan cepat dan menunjukkan profesionalisme sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja.

Sebagai manusia yang baru di era milenial ini, kata Frankie, para alumni UKAW Kupang harus memiliki kecakapan intelektual, profesionalisme dan spiritualitas.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved