Berita Kota Kupang Terkini

Sambut Mahasiswa Baru, Jurusan Matematika FST Undana Gelar Turnamen Futsal

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019, Jurusan Matematika FST Undana Kupang mengadakan Turnamen Futsal.

Sambut Mahasiswa Baru, Jurusan Matematika FST Undana Gelar Turnamen Futsal
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama salah satu tim futsal putra dalam Turnamen Futsal Matematika Cup 2018 di Lapangan FST Undana Penfui, Kota Kupang, Senin (29/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019, Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengadakan Turnamen Futsal Matematika Cup 2018, Senin (29/10/2018)

Kegiatan yang telah berlangsung sejak 23 Oktober 2018 ini dilaksanakan di Lapangan FST Undana Penfui, Kota Kupang dan diikuti oleh sebanyak 18 tim futsal putra dan 10 tim futsal putri.

Ketua panitia pelaksana, Arlan Hamandika mengatakan, kegiatan bertema 'Generasi Membangkitkan Sportivitas dan Solidaritas dalam Olahraga' itu selain untuk menyambut mahasiswa baru, juga dimaksudkan sebagai ajang memperkenalkan mahasiswa baru dengan mahasiswa lainnya.

Baca: Pos Satgas Laktutus Yonif 743/PSY Berbagi Kasih dengan Warga Desa Foho Eka

"Mahasiswa baru Jurusan Matematika FST Undana dapat lebih mengenal mahasiswa lama dan alumni untuk serta seluruh civitas akademika," ungkap mahasiswa semester V Jurusan Matematika ini.

Dirinya berharap, kegiatan yang hanya diikuti oleh mahasiswa dan alumni Jurusan Matematika Undana tersebut dapat menjalin solidaritas dan semangat kebersamaan antar mahasiswa di Jurusan Matematika FST Undana.

Baca: Kristoforus Ado Aran: Masih Banyak Tradisi Budaya Lewolema yang Perlu Digali

"Bahkan sampai alumni dan dosen kita dapat mempererat tali persaudaraan di Jurusan Matematika," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap adanya perbaikan lapangan futsal sehingga penyelenggaraan turnamen serupa di tahun akan datang dapat berjalan dengan lebih optimal.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurusan Matematika Undana,
Jeklin Y Arangbain disela kegiatan mengatakan, kegiatan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang secara reguler diselenggarakan dalam momentum tahun ajaran baru.

Dirinya berharap Turnamen Futsal Matematika Cup 2018 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana hingga penutupan kegiatan pada 28 November 2018 nanti.

Demi terlaksananya kegiatan ekstrakurikuler yang lebih baik, selaku ketua HMJ Matematika, ia juga berharap lapangan futsal yang selama ini digunakan untuk pertandingan setiap tahunnya dapat direnovasi.

"Kedepannya kami usahakan yang lebih baik dan menarik lagi, mungkin lapangan bisa diperbaiki lagi sehingga kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa dapat berjalan dengan lebih baik lagi," ungkap mahasiswa semester VII ini.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST Undana, Paskalis Martono kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HMJ Matematika karena, lanjut Martono, melalui kegiatan tersebut dapat menyalurkan minat dan bakat dari para mahasiswa Jurusan Matematika Undana.

Dirinya berharap pihak fakultas dapat merenovasi lapangan futsal yang merupakan lapangan satu-satunya yang dimiliki oleh FST Undana sehingga kegiatan mahasiswa dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

"Dimohon perhatian dari pimpinan-pimpinan fakultas untuk segera renovasi. Melihat kondisi lapangan yang kurang layak digunakan," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved