Berita Religi

REMAS Al Muttaqin Kupang Kian Bersemangat Membangun Masjid dan Membina Diri

Para remaja muslim yang tergabung dalam Ikatan REMAS melakukan berbagai kegiatan untuk mengembangkan bakat dan minat.

REMAS Al Muttaqin Kupang Kian Bersemangat  Membangun Masjid dan Membina Diri
ist

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Keberadaan Ikatan Remaja Masjid (REMAS) sangat penting untuk mendukung dinamika kehidupan di masjid sekaligus menjadi wadah dan pembinaan bagi anak-anak muslim. Hal inilah yang dilakukan oleh Ikatan REMAS Al Muttaqin Kupang.

Para remaja muslim yang tergabung dalam Ikatan REMAS melakukan berbagai kegiatan untuk mengembangkan bakat dan minat, membina diri dan turut membangun dan mengembangkan masjid.

Ketua Ikatan REMAS Al Muttaqin Kupang, Kasim Abdulrahman kepada Pos Kupang, Sabtu (20/10/2018), mengatakan, sadar akan pentingnya keberadaan REMAS, umat Muslim Masjid Al Muttaqin Kupang kembali menghidupkan REMAS Al Muttaqin.

Baca: Bupati Kamelus Irup Peringatan Sumpah Pemuda di Manggarai

"Kami kembali bangkit dan baru dikukuhkan sekitar tiga bulan lalu. Pada intinya, karena Ikatan REMAS Al Muttiqin Kupang ini punya peran yang sangat penting, sehingga perlu dibangkitkan lagi semangatnya," kata Kasim.

Kasim mengatakan, selain mendukung dinamika kehidupan masjid, REMAS juga bertujuan membentuk atau membina anak-anak muslim menjadi pribadi yang berkarakter dan berakhlak mulia, beriman, berilmu untuk mengabdi kepada Allah.

Baca: 10 Aktor Tampan Korea Selatan Ini Paling Jago Lakukan Adegan Ciuman Loh, Bikin Kamu Susah Tidur

"Yah pada intinya anak-anak dalam kehidupannya, dalam relasinya dengan sesama bisa mengimplementasikan nilai-nilai ke-Islaman,"katanya.

Ia mengatakan, pengurus REMAS Al Muttaqin, terus berusaha melakukan berbagai pendekatan kepada para anggotanya agar semakin sadar akan pentingnya keberadaan mereka.

Menurut Kasim, pendekatan yang dilakukan bermacam-macam, berupa arahan, nasihat, juga melalui berbagai kegiatan keagamaan, sosial budaya dan pendidikan.

Ia mengatakan, melalui berbagai pendekatan di atas, wawasan anak-anak semakin luas. Hal itu, kata dia, akan berpengaruh baik bagi mereka dalam membangun komunikasi atau silahturahmi baik dengan sesama anggota, jemaah dan masyarakat luas.

Baca: Barcelona Gilas Real Madrid 5-1 di El Clasico 2018, Julen Lopetegui Kian Dekat dengan Pemecatan

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved