Berita Kota Kupang Terkini

Institusi dan Seluruh Prodi Dapat Akreditasi B, UKAW Kupang Membanggakan

Akreditasi B yang didapatkan oleh UKAW Kupang dan seluruh program studinya merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa. M.Si ketika ditemui POS-KUPANG.COM seusai wisuda sarjana ke-56 dan pascasarjana ke-13 UKAW Kupang di Grand Mutiara Ball Room Kota Kupang, Senin (29/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa. M.Si mengatakan, akreditasi B yang didapatkan oleh Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang dan seluruh program studinya merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.

"UKAW baik institusi dan prodinya sudah akreditasi B bahwa sebagai satu institusi itu sangat membanggakan. Itu artinya dalam kategori sangat baik maka ini harus terus dibenahi selangkah lagi menjadi unggul," ungkapnya ketika ditemui POS-KUPANG.COM seusai wisuda sarjana ke-56 dan pascasarjana ke-13 UKAW Kupang di Grand Mutiara Ball Room Kota Kupang, Senin (29/10/2018).

Dijelaskannya, jika pihak UKAW Kupang dapat bekerja keras dan membangun institusinya sampai pada tingkat unggul maka tingkat kepercayaan masyarakat akan semakin tumbuh besar untuk menyekolahkan anak-anaknya di lembaga perguruan tinggi itu.

Baca: Jalin Kerja Sama Pemkot Kupang, Ini Komitmen Bank NTT

"Nah kalau periode berikutnya UKAW ini menjadi unggul maka tidak akan pernah disebut dengan ketinggalan mahasiswa, pasti masyarakat NTT akan berbondong-bondong kesini karena apa? Satu akreditasi adalah satu indikator perguruan tinggi itu memiliki manajemen mutu yang bagus," katanya.

Baca: Temuan BPK Rp 47,5 Miliar di Sikka, Batas Waktu Selesaikan 60 Hari Diserahkan ke APH

Selain itu, ia juga mengatakan UKAW Kupang dapat menjadi satu perguruan tinggi yang menjadi tempat pembelajaran untuk perguruan tinggi lainnya demi meningkatkan akreditasi institusi dan program studinya.

"Oleh karena itu perguruan-perguruan tinggi yang masih memiliki akreditasi C wajar belajar ke UKAW. Tidak usah jauh-jauh studi banding karena model kriteria akreditasi seluruh Indonesia sama," ujarnya.

"Dan saya juga sudah bicara ke UKAW Kupang siapa pun yang ingin belajar ke UKAW harus terjadi transfer knowledge supaya teman-teman kita tidak menghabiskan biaya yang mahal studi banding jauh-jauh tapi mendapat hal yang sama," tambahnya.

Ia juga berharap ke depannya seluruh prodi di UKAW Kupang dimasukkan mata kuliah kewirausahaan sehingga jiwa kewirausahaan dapat tertanam dalam para alumni dan dapat mengembangkan potensi yang ada di NTT.

"Jangan sampai potensi yang ada di NTT diambil orang lain baru kita kebingungan S
sementara kita banyak hasil pertanian dan hasil laut yang melimpah," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved