Berita Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur Sebut Gadget Mendekatkan yang Jauh

Menurut Victor saat ini orang bisa hidup tanpa ponsel paling lama 7 menit dan mengakses internet rata-rata 8-11 jam sehari.

Kapolres Sumba Timur Sebut Gadget Mendekatkan yang Jauh
istimewa
Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT Silalahi sedang memaparkan materi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-Kapolres sumba Timur AKBP victor MT. silalahi, SH.,MH mengatakan fakta internet saat ini yang berpengaruh dalam kehidupan manusia. Internet mempunyai pengaruh yang sangat besar, gadget mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat bahkan dalam kehidupan kita sehari-hari tak bisa lepas dari internet itu sendiri.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, menyampaikan itu saat hadir sebagai narasumber dalam kegiatan diskusi interaktif cerdas bermedia sosial di GKS Manubara, Sabtu (27/10/18).

Menurut Victor saat ini orang bisa hidup tanpa ponsel paling lama 7 menit dan mengakses internet rata-rata 8-11 jam sehari.

Baca: Saat Hendak Perkosa Seorang Gadis Pria Ini Terkejut! Ternyata Ini Korbannya

"tingginya pengguna media sosial dimanfaatkan untuk menyebarkan berita bohong atau Hoax, Sara, Hate Speech maupun pencemaran nama baik",tutur Victor. 

Victor juga menjelaskan, agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoax, agar dicermati isi berita tersebut. Selalu mencari tahu sumber berita, cek tanggal berita, jangan hanya 1 sumber dan cari segera berita yang benar agar tidak masuk dalam hoax.

"perbanyak membaca buku dan kurangi bermain Handphone yang menggunakan internet, karena penyebab kurangnya komunikasi antara sesama adalah dimana kita lebih banyak menggunakan media sosial,"pinta Victor.

Adapun Kegiatan diskusi interaktif cerdas bermedia sosial tersebut mengambil tema 'Mengunggah Aman Tanpa Melanggar Hukum' dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Waingapu yang bekerja sama dengan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Sumba Timur.(*)

 

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved