Berita NTT

Begini Komitmen Garda Pemuda NasDem NTT dalam Mendukung Pemerintah

PW Garda Pemuda NasDem ‎Provinsi NTT berkomitmen mendukung kebijakan atau program pemerintah NTT terkait kebersihan lingkungan. Selain,

Begini Komitmen Garda Pemuda NasDem NTT dalam Mendukung Pemerintah
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menjadi irup apel Hari Sumpah Pemuda di Pantai Lasiana, Minggu (28/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - DPW Garda Pemuda NasDem ‎Provinsi NTT berkomitmen mendukung kebijakan atau program pemerintah NTT terkait kebersihan lingkungan. Selain, kebersihan juga tentang budidaya kelor atau marungga.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Thinung Pitoby, MBA kepada POS-KUPANG.COM, usai apel Hari Sumpah Pemuda , Minggu (28/10/2018) di Pantai Lasiana, Kota Kupang.

Baca: Krisis Air di Manggarai! Warga Robo Ambil Air di Mano

Menurut Bobby, Garda Pemuda NasDem NTT mendukung penuh program Gubernur dan Wakil Gubernur NTT‎ dengan semangat NTT bangkit dan sejahtera.

"Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini, kami Garda Pemuda NasDem menggelar apel di Lasiana. Kita lakukan ini untuk memberi semangat bagi anak muda NTT dalam memaknai Sumpah Pemuda dalam berbangsa dan bernegara,terutama di NTT dalam mendukung program pemerintah," kata Bobby.

Baca: Komis V DPR Setujui Anggaran Kementerian PUPR Tahun 2019 Rp 110,7 Triliun

Dijelaskan, untuk kebersihan, Garda Pemuda NasDem akan terus melakukan berbagai terobosan agar pemuda-pemuda NTT melakukan hal kongret dalam menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari keluarga dan tempat kerja.

"Jadi bukan hanya di Kota Kupang, kami akan melakukan kegiatan agar mendorong masyarakat di kabupaten-kabupaten supaya turut jaga lingkungan," katanya.

Dikatakan, dengan pemilihan lokasi Pantai Lasiana sebagai puncak kegiatan, ia mengakui, hal itu sebagai bentuk promosi pariwisata.

"Selain itu, kita juga pungut sampah di Pantai Lasiana. Ini akan jadi contoh dan motivasi bagi masyarakat khususnya pengunjung di Pantai Lasiana agar turut menjaga kebersihan lingkungan‎ dengan tidak buang sampah sembarangan," katanya.

Dia mengakui, Garda Pemuda NasDem juga akan mempromosikan pariwisata NTT di Kabupaten Kupang, yakni di Gunung Fatuleu.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved