Berita Kota Kupang Terkini

STAKN Kupang Gelar Ujian Doktor Perdana

Sekolah Tinggi Agama Kristen (STKAN) Kupang, Sabtu (27/10/2018) menggelar ujian doktor perdana, program studi doktor teologi.

STAKN Kupang Gelar Ujian Doktor Perdana
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Rektor STAKN, Dr. Harun Y Natonis, M.Si (tengah) saat berdiskusi dengan dosen penguji dalam kegiatan ujian doktor perdana di STAKN Kupang, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Tinggi Agama Kristen (STKAN) Kupang, Sabtu (27/10/2018) menggelar ujian doktor perdana, program studi doktor teologi. Ujian tersebut digelar di Aula STAKN Naimata, Kupang.

Sebagaimana diketahui, program doktoral di STAKN Kupang telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan nomor 2403/SK/BAN-PT/D/VIII/2018 pada Agustus 2018.

Rektor STAKN, Dr. Harun Y. Natonis, M.Si yang diwawancarai POS-KUPANG.COM, di sela ujian tersebut, mengatakan, dua calon doktor yang diuji adalah Daud Saleh Luji dan Jonathan Leobisa.

Baca: Bupati Manggarai Perintahkan Camat dan Lurah Tangkap Perusak Pipa PDAM

Keduanya diuji oleh tiga dosen penguji, yakni Daniel Nuhawara, Mesakh Dethan dan A.L. Netti.

Harun menjelaskan, sebenarnya ada delapan orang calon doktor yang akan diuji. Namun, kata dia, ujian doktor ini tidak bisa dilakukan secara serempak, harus bertahap.

Baca: Jurusan Pendidikan Geografi Undana Kupang Tutup Mabim dengan Pensi

Bagi Harun dan keluarga besar STAKN Kupang, pencapaian ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, mengingat, STAKN Kupang baru 7 tahun berdiri.

Lebih dari itu, Harun mengatakan pencapaian ini sekaligus menjadi motivasi bagi dirinya, para mahasiswa dan dosen untuk lebih giat lagi berperan aktif meningkatkan mutu pendidikan STAKN sesuai dengan kapasitas dan tugas masing-masing.

"Yah jadi kita tentunya akan terus bertumbuh, baik dari segi kualitas, dalam hal ini SDM pengajar dan lulusan yang dihasilkan, juga peningkatan di bidang infrastruktur kampus," ungkapnya.

Dengan diadakannya ujian doktor perdana ini, STAKN Kupang, jelas Harun, semakin termotivasi mewujudkan visi dan misi program studi doktor Telogi.

STKN Kupang, kata Harun, terutama dalam program doktoral dimaksud, ingin menghasilkan lulusan yang mampu berpikir kritis, inovatif, kreatif dan memiliki spiritualitas Kristiani yang berwawasan luas dan mampu berteologi secara mandiri dalam kontes gereja dan masyarakat NTT.

Tak lupa Harun mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya ujian doktor perdana ini.

Ia menambahkan, pencapaian ini juga menegaskan bahwa STAKN terus bertumbuh. Terutama di program doktoral, semakin menyakinkan masyarakat untuk tidak ragu mengambil program S3 di STAKN karena sudah terakreditasi dan sudah ada lulusan dari program tersebut. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved