Berita Kota Kupang

RSIA Dedari Gelar Seminar Nasional, Direktur Sebut AKI Masih Tinggi

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari dan POGI NTT menggelar Seminar Nasional di Millenium Ballroom, Sabtu (27/10/2018)

RSIA Dedari Gelar Seminar Nasional, Direktur Sebut AKI Masih Tinggi
istimewa
Bayi kembar yang lahir di RSIA Dedari. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari dan POGI NTT menggelar Seminar Nasional di Millenium Ballroom, Sabtu (27/10/2018).

Seminar yang bertemakan Strategi Penurunan Angka Kematian Ibu dan Pencegahan Stunting Berbasis Penyelamatan 1.000 Hari Pertama Kehidupan" ini menghadirkan enam narasumber.

Lima orang di antaranya narasumber lokal dan satu narasumber dari pusat yaitu Ketua POGI Pusat, dr Ari Kusuma.

Baca: Pemerintah Belum Perhatian Serius Sekolah Swasta

Direktur RSIA Dedari, dr. Nanin Susanti, Akp. MARS, ketika ditemui sela-sela seminar, mengatakan, seminar nasional merupakan seminar yang kedua kalinya digelar RSIA.

Seminar pertama mengangkat tema 1.000 Hari Pertama Kehidupan, sedangkan saat ini Strategi Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) . Karena AKI di NTT masih tinggi dan digalakkan pencegahan stunting.

Baca: Insiden Tak Terduga di Car Free Day Kupang, Apa Ya?

"Pembicara di seminar nasional kali ini lebih banyak. Kalau dulu cuma tiga. Sedangkan peserta sekitar 700 orang, belum tahu angka pastinya. Tapi peserta yang datang tidak hanya dalam lingkup kota Kupang saja melainkan seluruh NTT. Kita bekerja sama dengan IDI, IBI, PPNI dan tenaga kesehatan lainnya.
Seminar nasional ini, lanjutnya, difokuskan pada tenaga kesehatan seperti dokter, bidan, perawat, ahli gizi, apoteker dan akan menjadi agenda rutin tahunan," katanya.

Ia berharap agar dengan adanya seminar dan peningkatan edukasi ini bida menurunkan AKI yang masih tinggi. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved