Berita Kabupaten Malaka

Masyarakat Malaka Ikut Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Masyarakat dari enam desa di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT mengikuti sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Masyarakat Malaka Ikut Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Peserta Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat foto bersama sebelum mengikuti kegiatan di Hotel Cinta Damai, Sabtu (28/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Masyarakat dari enam desa di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT mengikuti sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Cinta Damai Betun, Sabtu (28/10/2018) itu diikuti 123 orang.
Kegiatan ini diselenggarakan Lembaga Pengembangan dan Perlindungan Anak (LPPA) Belu dan Malaka yang merupakan mitra ChildFund. Materi disampaikan oleh tenaga Kesehatan Puskesmas Betun.

Poject Officer CSDW, ChildFund Indonesia, Anton Jawamara mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (28/10/2018). Menurut Anton, sasaran sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah masyarakat dampingan dan kader posyandu di enam desa.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam lingkungan rumah tangga yang meliputi 12 indikator PHBS keluarga sehat. Diantaranya, memiliki sarana air bersih, menggunakan air bersih, persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI esklusif, menggunakan jamban sehat dan mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih.

Menurut Anton, peserta kegiatan sebanyak 123 orang yang berasal dari enam desa yakni, Desa Wehali, Desa Uma Katahan, Desa Kamanasa, Desa Harekakae, Desa Lakekun dan Desa Litamali.

Anton mengharapkan, lewat kegiatan ini akan muncul kesadaran dan peran aktif masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebab dengan lingkungan yang sehat akan menunjang pola perilaku kehidupan rakyat yang sehat secara berkelanjutan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved