Berita Kota Kupang Terkini

Jurusan Pendidikan Geografi Undana Kupang Tutup Mabim dengan Pensi

Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Undana Kupang menutup Mabim bagi mahasiswa baru dengan mengadakan Pentas Seni (Pensi)

Jurusan Pendidikan Geografi Undana Kupang Tutup Mabim dengan Pensi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Mabim Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang di Aula Jurusan Pendidikan Geografi dan Jurusan Pendidikan Sejarah Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menutup Masa Bimbingan (Mabim) bagi mahasiswa baru dengan mengadakan Pentas Seni (Pensi), Sabtu (27/10/2018).

Sebanyak 51 mahasiswa baru tampak antusias mengikuti arahan dan bimbingan para senior yang tergabung dalam panitia pelaksana Solidaritas Civitas Akademik Jurusan Pendidikan Geografi di Aula Jurusan Pendidikan Geografi dan Jurusan Pendidikan Sejarah Undana Penfui, Kota Kupang.

Sebelumnya mereka telah mengikuti kegiatan pentas seni yang mementaskan paduan suara dan tarian daerah.

Baca: RSIA Dedari Gelar Seminar Nasional, Direktur Sebut AKI Masih Tinggi

Kelompok paduan suara dan kelompok tarian yang dibawakan oleh mahasiswa baru tersebut merupakan tahap pemantapan untuk mengambil bagaikan dalam kegiatan Student Day FKIP Undana Kupang.

Frengki Eka Putra Ratu Radja, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Geografi saat ditemui disela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda reguler yang dilaksanakan pihaknya melalui panitia pelaksana.

Baca: Pemerintah Belum Perhatian Serius Sekolah Swasta

"Kami bimbing untuk membina keakraban dan kekeluargaan mahasiswa baru dan para senior yang merupakan mahasiswa Pendidikan Geografi," jelasnya.

Terkait Pensi ia menjelaskan, maksud dilakukan pensi demi melestarikan budaya dan sebagai ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan dirinya secara positif.

"Sekarang ini banyak mahasiswa yang sudah lupa dengan budaya dan dapat kegiayan ini juga sebagai ajang untuk mahasiswa baru mengembangkan kreativitas, minat dan bakatnya," katanya.

"Ini juga merupakan proses seleksi untuk mereka sehingga dapat menampilkan yang terbaik dalam lomba tingkat fakultas nantinya," tambahnya.

Selaku ketua HMJ ia berharap, melalui kegiatan tersebut para mahasiswa dapat saling mengenal dan dapat meningkatkan solidaritas antar mahasiswa.

Sementara itu, Maria Afliani Kurnia Pulung, seorang mahasiswi baru Jurusan Pendidikan Geografi kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena menurutnya kegiatan itu dapat melatih mahasiswa agar bisa tampil di depan umum dengan percaya diri, meningkatkan rasa tanggung jawab dan kekompakan serta, lanjut Maria, dapat membangun kebersamaan antara senior dan junior.

"Menyenangkan bisa belajar dan tampil depan umum dengan berbagai kegiatan menarik seperti game, menyanyi dan menari," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan setiap tahunnya karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa lebih khusus para mahasiswa baru.

"Kegiatan seperti ini harus terus ada agar bisa terus bersosialisasi dan bisa terus memotivasi peserta yang mengikuti," imbuhnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved