Berita Kota Kupang Terkini

Eratkan Tali Persaudaraan, Prodi Pendidikan Matematika Undana Gelar Pensi

Prodi Pendidikan Matematika FKIP Undana Kupang mengadakan Pensi demi mengeratkan tali persaudaraan antar mahasiswa

Eratkan Tali Persaudaraan, Prodi Pendidikan Matematika Undana Gelar Pensi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama para peserta pentas seni Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang di di Aula Rektorat Lama Undana, Penfui Kota Kupang, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengadakan Pentas Seni (Pensi) demi mengeratkan tali persaudaraan antar mahasiswa dan dosen di prodi Tersebut.

Hal itu disampaikan Ardian Pati Rentang, ketua panitia Matematika Berkreasi kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (27/10/2018) di Aula Rektorat Lama Undana, Penfui Kota Kupang.

Dikatakannya, kegiatan yang bertema matematika punya kreasi tersebut diisi oleh pensi dengan mata acara dance, tarian daerah solo, duet dan fragmen atau teater.

Baca: Dua Tahun WTP, Sikka Bisa Jadi Model Belajar Kabupaten dan Kota di NTT

Ia menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh para dosen prodi Pendidikan Matematika, para senior, alumni dan mahasiswa baru tersebut juga dimaksudkan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang seni.

"Kita berkumpul untuk mempererat kekeluargaan dan meningkatkan minat dan bakat di bidang seni," katanya.

Baca: Pemerintah Dinilai Terlambat Mencegah, Nus Akui Kayu Sonokeling di TTU Hampir Habis

Sementara itu, Ketua Umum Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM), Faldus Falmon kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa prodi Pendidikan Matematika Undana.

"Sudah jadi agenda utama, kalau dihitung ini sudah tahun keenam 6 tahun diprogramkan," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar keakraban dan solidaritas mahasiswa dengan para dosen dapat terjalin semakin baik. Kegiatan itu juga berasaskan semangat kekeluargaan.

"Jadi mungkin dengar di luar sana bahwa dosen-dosen di sini jahat-jahat tapi kami ingin buktikan bahwa tidak seperti itu dan yang paling penting itu bahwa sebagai mahasiswa kita tahu menempatkan posisi kita

Dirinya berharap, kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan lebih baik lagi dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari tahun ini.

"Harapannya kegiatan ini tetap dipertahankan dan lebih baik ditahun tahun berikutnya serta ada inovasi baru sehingga ada warna tersendiri sehingga lebih baik lagi ke depannya," ujarnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved