Berita Kabupaten Sumba Barat

Sopir Bus dan Angkutan Desa Aksi Mogok! Protes Penertiban Trayek

karena adanya penertiban ijin trayek dimana angkutan bus maupun angkutan pedesaan hanya diperbolehkan menurunkan dan menaikkan

Sopir Bus dan Angkutan Desa  Aksi Mogok! Protes Penertiban Trayek
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Salah seorang sopir bus Jurusan Waitabula, SBD-Waingapu, Kab.Sumba Timur Umbu menemui Kadis Perhubungan Sumba Barat, Yulianus Mesango di Kantor Dinas Perhubungan Sumba Barat memberikan penjelasan kepada sopir terkait protes sopir busnya yang kendaraannya wajib masuk terminal. Foto Jumat (26/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Para sopir bus jurusan Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menuju Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya serta angkutan pedesaan dari Elopada, SBD menuju Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat serempak melakukan aksi mogok, Jumat (26/10/2018).

Aksi mogok tersebut karena adanya penertiban ijin trayek dimana angkutan bus maupun angkutan pedesaan hanya diperbolehkan menurunkan dan menaikan penumpang di Terminal Weekarou, Sumba Barat.

Baca: Sudah 200 Kg Sampah Plastik Kresek yang Dicacah Untuk Pengaspalan Jalan

Sepekan terakhir ini, pemerintah Kabupaten Sumba Barat melarang bus antar kota dan angkutan pedesaan menurunkan dan menaikan penumpang di dalam Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Semua aktivitas menurunkan dan menaikan penumpang beserta barang bawaan hanya berlangsung di Terminal Weekarou.

Akibatnya para sopir memilih memarkirkan kendaraan di rumah masing-masing. Sepanjang jalan Waitabula, SBD-Waikabubak, Sumba Barat sepih akibat tidak adanya bus menaikan dan menurunkan penumpang, Jumat (26/10/2018) pagi.

Seperti disaksikan pos kupang di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Jumat (26/10/2018) pagi, Umbu, salah seorang sopir bus jurusan Waitabula, Tambolaka, SBD-Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, mendatangi Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat

Baca: Ini Imbauan Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang terkait Taman Kota

Baca: Andre Koreh: Gaharu Inspektorat Cup III Bukti Konsistensi Majukan Olahraga Tenis Meja

Mereka ingin  bertemu Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat, Drs.Yulianus Mesango, S.H menanyakan alasan petugas Dinas Perhubungan yang berjaga dipertigaan Gelora Pada Eweta, depan Dinas Peternakan Sumba Barat, meminta bus tersebut memasuki Terminal Weekarou.

Padahal dirinya adalah sopir bus jurusan Waitabula, Tambolaka, SBD menuju Waingapu, Sumba Timur dan tidak ada penumpang yang turun di Terminal Weekarou.

Bagaimana mungkin, saya harus singgah di Terminal Weekarou sementara tidak ada satupun penumpang yang diangkutnya turun di Terminal Weekarou.

Halaman
123
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved