Berita Flores Timur

Enam Parpol di Flotim Ini Keberatan dengan Putusan Sidang Ajudikasi oleh Bawaslu Flotim

Bawaslu Flotim menyidangkan gugatan PAN-Demokrat atas berita acara keputusan KPUD Flotim menolak menerima laporan awal dana kampanye

Enam Parpol di Flotim Ini Keberatan dengan Putusan Sidang Ajudikasi oleh Bawaslu Flotim
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Perwakilan enam Parpol saat konferensi pers di Aula Duta Kafe Larantuka Kamis petang (25/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, FELIKS JANGGU

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Enam Partai Politik yakni Hanura, Perindo, Nasdem, PSI, PPP dan PBB mempersoakan keputusan ajudikasi oleh Bawaslu Flotim terhadap sengketa Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat Flotim dengan KPUD Flotim.

Bawaslu Flotim menyidangkan gugatan PAN-Demokrat atas berita acara keputusan KPUD Flotim menolak menerima laporan awal dana kampanye (LADK) PAN dan Demokrat 24 September 2018.

Baca: Jemila Diduga Diculik! Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Sungai

Sesuai PKPU yang menetapkannya hanya sampai Pukul 18.00 wita, KPUD Flotim menolak berkas LADK kedua parpol. Namun gugatan kedua parpol dimenangkan Bawaslu Flotim.

Kedua parpol pun kembali memasukan berkas. KPUD sesuai keputusan Bawaslu Flotim

Bawaslu Flotim memenangkan gugatan PAN dan Demokrat yang digelar di Aula Gelekat Nara Larantuka Senin (22/10/2018) dan meminta KPUD mencabut berita acara penolakan LADK.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang yang didaulat untuk berbicara mewakili enam parpol, Sebastian H Koten Kamis (25/10/2018) menyampaikan keberatan keberatan dengan sidang ajudikasi oleh Bawaslu Flotim.

Enam Parpol hendak mengadukan Bawaslu Flotim ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu dengan tembusan ke pengawas DKPP NTT di Kupang.

Jelas Ama Koten Bawaslu Flotim telah bertindak sewenang-wenang, di luar kewenangan dan melampaui kewenangan.

Menurut Ama Koten aturan tentang batas waktu pemasukan LADK sudah jelas diatur di dalam PKPU. Bawaslu sebagai lembaga pengawas mempunyai tugas selain mengawasi penyelenggaraan di KPU dan juga perangkat peraturan yang mengatur kerja penyelenggara.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved