Berita Flores Timur

Ruangan BKD Flotim Digasak Maling! Wakil Bupati Agus Boli Panggil Dua Staf

Selain kepala BKD, Agus Boli memanggil dua staf di BKD yang bertanggung jawab langsung dengan dua laptop tersebut.

Ruangan BKD Flotim Digasak Maling! Wakil Bupati Agus Boli Panggil Dua Staf
pos kupang.com, feliks janggu
Wakil Bupati Flotim AGus Boli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, FELIKS JANGGU

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Dua unit laptop yang menyimpan data penting laporan akuntasi keuangan daerah Flotim pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Flotim digasak maling pekan lalu.

Kasus itu sudah dilapor ke Polres Flores Timur oleh Plt Kepala BKD Yoseph A.S.Pehan Keraf atau Cipto Keraf dan tengah dilakukan penyelidikan.

Baca: Uang Rp 60 Juta Raib di Jok Motor Bendahara! Milik Dinas PMD Manggarai Timur

Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli untuk memastikan kronologi kasus pencurian laptop tersebut, memanggil Cipto Keraf Kamis (26/10/2016).

Selain kepala BKD, Agus Boli memanggil dua staf di BKD yang bertanggung jawab langsung dengan dua laptop tersebut.

"Saya panggil Kasubid penatausahaan pelaporan akuntansi Patrisius B.S Lamatokan dan satu staf bernama Maria Mita Hayon. Pak Cipto saya panggil hanya untuk mengetahui saja," kata Agus Boli kepada POS-KUPANG.COM usai mengambil keterangan keduanya.

Jelas Agus Boli sebagai wakil bupati yang bertugas mengawasi pembangunan di daerah perlu mengetahui duduk persoalan pencurian itu.

Dari keterangan dua staf pada BKD Flotim itu, kata Agus Boli, di dalam kedua laptop itu tersimpan data penting terkait laporan akuntansi keuangan daerah.

"Dua orang ini punya posisi penting di BKD dan pencuri hanya menyasar dua laptop itu. Padahal ada enam laptop di ruangan yang sama," kata Agus Boli.

Lebih aneh lagi, kata Agus Boli posisi meja kerja dua staf yang laptopnya hilang ada di pojok ruangan. Empat laptop lain di pintu masuk ruangan malah tidak disasar maling.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved