Berita NTT Terkini

Poros Benhil NTT Targetkan Jokowi-Ma'ruf Amin Menang 90 Persen

Poros Benhil NTT menargetkan kemenangan besar pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di NTT.

Poros Benhil NTT Targetkan Jokowi-Ma'ruf Amin Menang 90 Persen
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Ketua Poros Benhil NTT, Elias Rero bersama Sekretaris Nasional Poros Benhil, Denny Agiel Prasetyo, S.Psi, Korwil Benhil NTT, Kornelis Nita, memberikan keterangan pers di Markas Rumah Juang Jokowi di Desa Penfui Timur, kepada wartawan, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Poros Benhil NTT menargetkan kemenangan besar pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di NTT.

Target kemenangan mencapai 90 persen dan untuk meraihnya maka dalam waktu dekat akan dibentuk Poros Benhil di 22 kabupaten/kota.

Setelah pembentukan maka semua organ bekerja maksimal terutama menggarap pemilih pemula dengan melakukan sosialisasi dan memaparkan hasil kerja yang telah ditorehkan Jokowi selama ini.

Baca: Bank NTT REI 2018 Bawa Berkah

Demikian disampaikan Ketua Poros Benhil NTT, Elias Rero, di Markas Rumah Juang Jokowi di Desa Penfui Timur, kepada wartawan, Kamis (25/10/2018).

Turut hadir, Sekretaris Nasional Poros Benhil, Denny Agiel Prasetyo, S.Psi, Korwil Benhil NTT, Kornelis Nita, Ketua Srikandi Nusantara NTT, R R Sri K W Panda Huki dan pengurus lainnya.

Baca: PDI-P Pecat Bupati Cirebon yang Ditangkap KPK

Elias Rero mengungkapkan, kehadiran Poros Benhil NTT ini semata-mata bekerja dengan sukarela memenangkan Jokowi-Ma'ruf di NTT pada pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang.

Saat ini langkah yang dilakukan adalah pembentukan Poros Benhil se kabupaten/kota di NTT sesuai amanat dari Ketua Pembina Poros Benhil Nasional, Moeldoko.

Terkait dengan ini, kata Elias, pihaknya akan bekerja keras bersama jaringan-jaringan yang ada agar di NTT pasangan ini menang besar mencapai 90 persen atau lebih tinggi dari pilpres sebelumnya yang mengantongi kemenangan 65,92 persen.

"Kita akan berikan edukasi dan pemahaman kepada pemilih pemula soal keberhasilan yang sudah dibuat Jokowi di NTT. Kita optimis NTT akan menang besar dan ini kita akan terus bekerja sampai pada hari pelaksanaan pilpres. Kita kawal betul data dan terus jaga perolehan suara nanti," katanya.

Sementara Seknas Poros Benhil, Denny Agil mengatakan, kedatangannya di NTT ini untuk melihat kesiapan Poros Benhil NTT termasuk membangun komunikasi bersama untuk memenangkan pasangan pilpres nomor urut satu ini.

Tugas dari Poros Benhil adalah mempersiapkan SDM anggota, menyampaikan program yang betul-betul menyentuh kepentingan rakyat yang sslama ini sudah dibuat Jokowi.

Tim harus memastikan berapa total pemilih di NTT dan memetakan potensi raihan suara sesuai target 90 persen itu.

"Kita pastikan komunikasi bersama antara pusat dan daerah tidak putus. Kita bekerja tulus iklas untuk kemenangan pak Jokowi-Ma'ruf. Saya optimis dengan kerja gotong royong, NTT akan meraih kemenangan besar untuk pasangan ini," ujar Denny.

Kornelis menambahkan, potensi pemilih yang menjadi prioritas perhatian terutama pemilih pemula. Tugas poros adalah meyakinkan mereka tentang keberhasilan yang dibuat Jokowi selama ini dan meminta para pemilih untuk selektif dalam menerima segala informasi. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved