Berita Nasional Terkini

Kesehatan Menurun, Ratna Sarumpaet 2 Kali Batal Diperiksa

Kondisi kesehatan tersangka Ratna Sarumpaet dikabarkan menurun. Hal ini membuat dia dua kali batal menjalani pemeriksaan polisi.

Kesehatan Menurun, Ratna Sarumpaet 2 Kali Batal Diperiksa
Kompas.com/Sherly Puspita
Ratna Sarumpaet saat hendak menjalani pemeriksaan terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kondisi kesehatan tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dikabarkan menurun. Hal ini membuat dia dua kali batal menjalani pemeriksaan polisi.

Ratna dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan polisi pada Senin (22/10/2018) lalu dan periksaan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pada Rabu kemarin.

Kuasa Hukum Ratna, Insank Nasrudin pun dua kali memohon izin kepada penyidik untuk menunda pemeriksaan Ratna. Senin lalu, polisi menjadwalkan Ratna kembali menjalani pemeriksaan tambahan.

Baca: Kantor CNN Dikirimi Paket Bom, Trump Minta Media Hentikan Permusuhan

Polisi akan mendalami perihal operasi plastik yang dijalani Ratna Sarumpaet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada 21 hingga 24 September lalu.

"Jadi misalnya berkaitan dengan operasi pertama, kedua, dan pembiayaan dari mana, itu masih perlu tambahan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin.

Baca: 133 Calon Anggota Baru GMNI Kefamenanu Ikut Pekan Penerimaan Anggota Baru

Sekitar pukul 14.00 WIB Ratna keluar dari rutan dan berjalan perlahan menuju ruang pemeriksaan. Namun sekitar pukul 15.30 WIB, Ratna keluar dari gedung dan mengaku tak enak badan.

"Enggak bisa makan saja," ujar Ratna ketika ditanya keluhan kesehatan yang ia rasakan.

Insank Nasrudin lantas mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan karena kondisi Ratna yang tak memungkinkan untuk diperiksa.

"Kami minta pemeriksaan ditunda karena kondisi kesehatan Bu RS (Ratna Sarumpaet) yang tidak memungkinkan. Pemeriksaan akan dilakukan besok (23/10/2018) pukul 16.00," kata Insank saat itu.

Namun pada hari berikutnya tak ada pemeriksaan untuk Ratna. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved