Berita NTT Terkini

BBPP Kupang Lakukan Penguatan P4S di NTT dan NTB

BBPP Kupang melalui bidang program dan evaluasi melakukan pembinaan kepada para pengurus P4S yang berada diwilayah NTT dan NTB.

BBPP Kupang Lakukan Penguatan P4S di NTT dan NTB
ISTIMEWA
Suasana pembinaan P4S Emaus di Atambua, Kabupaten Belu oleh Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang melalui bidang program dan evaluasi baru-baru ini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka melakukan penguatan dan penumbuhkembangan keberadaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang melalui bidang program dan evaluasi melakukan serangkaian kegiatan pembinaan kepada para pengurus P4S yang berada diwilayah NTT dan NTB.

Kegiatan pembinaan dilakukan diantaranya dengan mendatangi langsung ke lokasi P4S untuk melihat kegiatan yang sudah dilakukan untuk kemudian melakukan evaluasi dan memberikan saran dan masukan bagi pengembangan P4S selanjutnya.

Baca: Humas Setda NTT Gelar Diskusi Reformasi Birokrasi

Kegiatan pembinaan dan penguatan P4S pada tahun anggaran 2018 telah mulai dilakukan sejak bulan September lalu.

Beberapa wilayah P4S yang sudah dikunjungi diantaranya yaitu P4S yang berada diwilayah daratan timor NTT dan sebagian P4S yang berada di wilayah Mataram dan Lombok Tengah NTB.

Baca: 102 Pelamar di Lembata Tak Lulus Seleksi Administrasi

Sedangkan P4S yang belum dikunjungi dan dilakukan pembinaan tahun 2018 ini direncanakan akan dilakukan pembinaan dan kunjungan pada tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diketahui dari siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Kamis (25/10/2018) siang.

Berdasarkan hasil identifikasi dan kunjungan yang dilakukan ke sebagian P4S yang sudah terdaftar, terdapat beberapa keadaan yang ditemukan berkaitan keberadaan dan keberlangsungan P4S.

Lebih lanjut, terdapat P4S yang sudah memiliki fasilitas yang memadai baik dari sisi kuantitas maupun kualitas termasuk kegiatan pelatihan yang sudah dilakukan.

Ada juga P4S yang keberadaannya ada, tetapi secara manajemen organisasi belum berjalan dengan baik karena tidak adanya kegiatan pelatihan yang dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved