Berita Metropolitan Terkini

Polisi Tangkap 5 Tersangka Pembacok Pelajar SMK di Tangerang

Lima pelajar SMK yang jadi tersangka pembacokan seorang pelajar berinisial MA, diamankan petugas kepolisian Polres Tangerang

Polisi Tangkap 5 Tersangka Pembacok Pelajar SMK di Tangerang
KOMPAS.com/Thinkstock
Ilustrasi pembacokan 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Lima pelajar SMK berinisial DA, DO, R, S, dan I, yang jadi tersangka pembacokan seorang pelajar berinisial MA, diamankan petugas kepolisian Polres Tangerang.

Kelima pelajar diamankan di lokasi yang berbeda pada 19-21 Oktober ini. Pembacokan terjadi saat pelajar dari sekolah MA terlibat tawuran dengan pelajar yang berasal sekolah lima pelajar yang dimanakan pada 18 Oktober.

"Kelima pelajar melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap korban MA. Korban mengalami luka bacok dan masih dirawat di Rumah Sakit Hermina Bitung," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/10/2018).

Baca: Satpol PP Tertibkan Stiker Caleg yang Ditempel di Kaca Angkot, Bagaimana di Kupang?

Alexander mengatakan, pembacokan bermula saat para pelajar dari sekolah yang berbeda itu berlatih futsal bersama. Namun, latihan tersebut berujung keributan.

Baca: Petrasia Harumkan Nama Smater Maumere

Para pelajar kemudian sepakat untuk melakukan tawuran pada 18 Oktober pukul 19.00 di sekitar kawasan SPBU Gita, Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Tawuran melibatkan lebih dari 20 pelajar.

Saat tawuran berlangsung, MA mengalami luka bacok akibat sabetan benda tajam dari para pelaku. Tangan kiri MA hampir putus.

Melihat MA sudah terjatuh, kelima pelajar tersebut melarikan diri. MA dibawa ke rumah sakit oleh rekannya untuk mendapatkan perawatan.

Polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan lima pelajar di kawasan berbeda yang masih berada di sekitar Kecamatan Curug. Kelima pelajar kini ditahan di Polres Tangerang dengan sangkaan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved