Berita Kota Kupang

Persentase Imunisasi MR Mulai Merangkak Naik

Upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Kupang untuk mencapai 95 persen pelaksanaan imunisasi campak rubella mulai menampakkan hasil.

Persentase Imunisasi MR Mulai Merangkak Naik
KOMPAS.com/Jovanmandic
Ilustrasi imunisasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Kupang untuk mencapai 95 persen pelaksanaan imunisasi campak rubella mulai menampakkan hasil.

Sejak Dinas Kesehatan dan MUI Kota Kupang melakukan pendekatan ke sekolah muslim persentase yang tadinya 92 persen naik menjadi 93 persen. Gerakan pelayanan juga digenjot dari Puskemas untuk mendatangani rumah ke rumah dalam pemberian imunisasi campak rubella bagi anak-anak.

Baca: Kepala Puskesmas Besikama Beri Peringatan Keras Buat Petugas Piket

Baca: Enam Kota di NT Berpotensi Terjadi Hujan Lokal Pada Siang Hingga Sore Hari Ini

Baca: Warga Kecewa Listrik Di Mbay Padam Berjam-Jam

Kepala bidang P2P, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi, dihubungi Wartawan, Rabu (24/10/2018) menyampaikan dengan diperpanjang pelaksanaan imunisasi campak rubella oleh Kemenkes hingga 31 Oktober 2018, maka upaya pelaksanaan bagi sasaran yang belum mendapatkan imunisasi campak rubella dilakukan dinas dan MUI serta Puskemas.

Baca: Tak Disangka, Begini Perlakuan Sule Yang Terkenal dan Kaya Raya kepada Tukang Parkirnya

Baca: Gara Gara Hal Ini, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Terhambat. Yuk Simak

"Melalui upaya yang kami lakukan hingga saat ini sudah mencapai 93,13 persen. Sementara secara target nasional 95 persen. Kota Kupang masih kurang dua setengah persen lagi, sehingga dengan upaya dan gerakan yang kami lakukan sudah bisa mencapai target nasional," ujarnya.

Diakuinya, pencapaian target ini menjadi komitmen yang harus dipenuhi. Karena jika tidak mencapai target nasional, maka setelah dikaji bisa saja dilakukan lagi imunisasi ulang serentak yang mengambil garis star dari nol.
"Kasus ini masih ada dan jika tahun depan kasus ini meningkat, pastinya kita akan lakukan imunisasi ulang secara serantak lagi. Maka dari itu gerakan yang kami lakukan dengan komitmen tidak mencapai 100 persen, tapi paling tidak harus mencapai target nasional," katanya.

Baca: Saksi Paket Naitboho - Kase Temukan Hal Ini Di Desa Fenun

Baca: Empat Kades dan BPD Wakili Kabupaten Kupang ke Yogyakarta

Baca: Begini Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya, Semua Cantik nan Anggun

Ia berharap dalam pelaksanaan melalui upaya dan gerakan dalam pencapaian target dengan kondisi waktu yang ada, partisipasi masyarakat dan sekolah sangatlah diperlukan. Hal itu guna membawa anak mereka yang belum mendapatkan imunisasi campak rubella ke tempat pelayanan kesehatan yang ada untuk mendapatkan imunisasi.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved