Berita NTT Terkini

Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susianto Sebut Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman dengan Kakanda

Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susianto, SIP menyebut Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman dengan panggilan kakanda.

Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susianto Sebut Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman dengan Kakanda
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman menyambut Pandam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP di Mapolda NTT, Rabu (24/10/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayjen Benny Susianto, SIP menyebut Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman dengan panggilan kakanda.

Peristiwa unik dan menarik ini terjadi dalam ruang loby Mapolda NTT, tempat Kapolda dan jajaran menerima kedatangan rombongan Pangdam Udayana pada Rabu (23/10/2018) siang.

Seketika suasana kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana di Polda NTT menjadi cair dan penuh keakraban. Bahkan selama memberi sambutan, Pangdan Benny lebih dari tiga kali memanggil Kapolda dengan sebutan kakanda.

Baca: Fraksi Partai Demokrat Pertanyakan Pemberhentian Kadis Nakertrans NTT

Panglima Benny bahkan sempat melakukan skot jump dua kali di samping podium dalam situasi bercanda karena menurutnya ia telah mengerjai senior yang menyambut kunjungannya dengan begitu resmi dan terhormat.

"Ketika tiba di gerbang Polda (NTT), kalimat pertama yang keluar, mak mati aku. Saya pikir saya ingin bertamu biasa saja, ini ngerjain senior ini," kata Panglima Benny disambut tawa dan aplaus semua perwira dan pejabat kepolisian yang hadir.

Baca: Pimpinan KPK Jamin Tak Ada Konflik dengan Polri soal Pemeriksaan Penyidik

Panglima Benny menyatakan bahwa ia tidak menyangka sebelumnya bahwa ia dan rombongan akan mendapatkan penerimaan yang menurutnya sangat terhormat di Markas Kepolisian Daerah ini.

"Saya disambut seperti sekarang begitu terhormat, saya betul rasakan hadir di tengah jajaran Polda NTT ini. Saya kaget, karena ini kali pertama saya berkunjung ke tempat kakanda ini. Kakanda ini sudah beberapa kali nyambut saya datang di bandara dan beberapa kali ketemu di tempat-tempat tugas, tapi baru kali ini saya berkunjung di kantor beliau. Saya minta skot jump sebentar Kanda, junior kurang ajar nih," lanjutnya sambil membuat gerakan skot jump diiringi tawa dan aplaus dari semua yang hadir.

Kedekatan dan keakraban benar-benar terasa dalam kunjungan pertama Pangdam IX Udayana ke Mapolda NTT.

Setelah memberikan sambutan dan menikmati jamuan makan siang, Pangdam sempat diajak berduet bersama Karo Sarpras Kombes Pol untuk menyanyikan lagu Pemilik Hati milik Chakra Khan.

Selanjutnya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman dan Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto beserta beberapa pejabat utama melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Kapolda.

Acara kunjungan kerja Pangdam IX Udayana diakhiri dengan sesi foto bersama dengan pejabat utama Polda NTT dan rombongan Pangdam Udayana. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved