Berita Nasional Terkini

Kaesang Di-"bully" Netizen, Jokowi Angkat Bicara

Putra bungsu Presiden Joko Widodo beberapa hari ini menjadi bulan-bulanan warganet.

Kaesang Di-
KOMPAS.com/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan putra mereka, Kaesang Pangarep, membagikan kaus pada warga saat mengikuti kirab atau arak-arakan yang menjadi rangkaian acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2017). 

POS-KUPANG.COM | TANGERANG SELATAN - Putra bungsu Presiden Joko Widodo beberapa hari ini menjadi bulan-bulanan warganet. Warganet ramai-ramai berkomentar dan membuat meme lucu yang meledek Kaesang seolah-olah dia bukan bagian dari keluarga Presiden Jokowi.

Kaesang juga diledek karena pesonanya dianggap sudah kalah dari Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi membawa Jan Ethes. Semuanya bermula saat Kaesang mengeluh di Twitter-nya, @Kaesangp, karena tidak pernah diajak lagi dalam kunjungan kerja Jokowi.

Baca: Pelaku Pelecehan Seksual Ini Berdalih Aksinya Diizinkan Presiden Trump

"Saya tidak pernah diajak lagi," twit Kaesang pada 21 Oktober 2018 saat membalas Twitter Jokowi yang mengunggah foto bersama Jan Ethes saat menghadiri acara peringatan Hari Santri di Solo.

Kicauan Kaesang itu direspons oleh kakak kandungnya yang juga ayah dari Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka. "Situ siapa," tulis Gibran lewat akun @Chili_Pari.

Baca: TPDI NTT Dorong Bupati Sikka Tuntaskan Temuan BPK Rp 47 Miliar

Seperti mengikuti tingkah Gibran, para warganet di Twitter lantas beramai-ramai mengunggah meme dan komentar lucu untuk menggambarkan kondisi Kaesang yang pesonanya kalah oleh Ethes.

Salah satunya akun @43sthetic mengunggah gambar profil Jokowi di Wikipedia dengan informasi pribadi yang sudah diubah.

Di situ, nama Kaesang hilang dari kolom daftar anak-anak Jokowi. Akun @jabrixwd mem-bully Kaesang dengan membuat pantun: Jalan jalan ke Sumedang Jangan lupa beli tahu Jan Ethes banyak yang sayang Kaesang gak ada yang tahu Kaesang pun hanya menanggapi berbagai ledekan warganet itu dengan santai.

Ia bahkan melempar candaan yang memancing warganet untuk makin meledeknya. "Sampai saat ini, keluarga saya tidak ada grup WA. Mungkin memang tidak ada ato saya memang tidak pernah di-invite," tulis Kaesang di Twitter. Respons Jokowi Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara mengapa belakangan lebih sering mengajak Jan Ethes dibandingkan Kaesang.

"Gini, saya biasanya ajak Kaesang biar belajar lapangan. Tapi sekarang anaknya sibuk bisnis sama sibuk kuliah sehingga diajaksulit. Ketemu saja sulit banget," kata Jokowi kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (24/10/2018).

Berbeda dengan Kaesang, kata Jokowi, Jan Ethes yang masih balita lebih mudah untuk diajak mengikuti kegiatannya. "Yang kecil itu, yang gampang diajak ke mana-mana. Enggak sekolah, ya diajak," kata Jokowi. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved