Berita Kota Kupang

Ini Tanggapan DPRD Soal Moratorium TKI

DPRD NTT menilai kebijakan Pemprov NTT untuk menghentikan sementara atau moratorium TKI atau Pekerja Migran Indonesia merupakan hal positif

Ini Tanggapan DPRD Soal Moratorium TKI
pos kupang/robert ropo
Yohanes Rumat 

Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- DPRD NTT menilai kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk menghentikan sementara atau moratorium TKI atau Pekerja Migran Indonesia merupakan hal positif. Namun, apabila jika ada calon TKI yang memiliki kelengkapan dan dokumen sesuai dengan prosedur ,maka diharapkan tidak dimoratorium.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD NTT, Yohanes Rumat ,Rabu (24/10/2018).

"Saya pikir yang kantongi dokumen lengkap itu tidak usah dimoratorium karena mereka pahlawan devisa NTT yang mendatangkan uang. Faktanya juga selama ini yang bermasslah di luar negeri kebanyakan yang ilegal, inilah tugas kita bersama untuk mencegah atau mencari solusinya," kata Yohanes.

Dikatakan, moratorium menurut aturan yang masih berlaku saat ini ada di Pemerintah pusat dan turunannya perda atau pergub, dengan situaso sekarang ada surat izin berangkat sebagai TKI ke luar negeri tentu dasar turunan perda yang lama "Sedangkan perda baru atau pergub baru soal moratorium oleh pemerintah saat ini belum ada," katanya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved