Berita Kabupaten Lembata

Anak Tanah Diharapkan Jadi Sekda Lembata

Anak tanah diharapkan bisa lolos dalam seleksi jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Anak Tanah Diharapkan Jadi Sekda Lembata
pos-kupang.com/frans krowin
Athanasius Amuntoda

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Anak tanah (asli Lembata) diharapkan bisa lolos dalam seleksi jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Harapan itu disampaikan Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda, ketika ditemui POS KUPANG.COM di kediamannya, Selasa (23/10/2018) malam. Saat ditemui, Amuntoda hendak menuju Gedung DPRD Lembata untuk menghadiri sidang di lembaga legislatif tersebut.

Dikatakannya, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama itu segera dilakukan karena pihaknya selaku Penjabat Sekda Lembata, akan segera mengakhiri jabatan pada pertengahan Desember 2018 mendatang. Lantaran rentang waktunya sudah semakin dekat, maka sesuai aturan harus segera dilakukan seleksi untuk jabatan sekda definitip.

Menurut Amuntoda, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, maka seleksi administtasi untuk jabatan Sekda Lembata tersebut akan dimulai pada 2 November 2018 mendatang. "Pada tanggal 2 November nanti, kami akan rapat di Kupang membahas seleksi ini," ujarnya.

Sementara saat ini, lanjut Amuntoda, sudah dimulai pendaftaran bakal calon untuk jabatan tersebut. Proses pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

"Saya memang berharap agar yang menjadi Sekda Lembata nanti adalah anak tanah sendiri. Tapi saya juga belum tahu, apakah akan terjadi seperti itu. Jadi kita lihat saja perkembangan ke depan nanti," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved