Berita Rekrutmen CPNS 2018

261 CPNS di Kabupaten Kupang Tidak Lolos Verifikasi Administrasi

Pengumuman hasil seleksi administrasi para CPNS di Kabupaten Kupang saat ini sudah dilakukan.

net
ilustrasi cpns 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM | OELAMASI - Pengumuman hasil seleksi administrasi para CPNS di Kabupaten Kupang saat ini sudah dilakukan.

Dari total pelamar sebanyak 4.922 orang, yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang, sedangkan yang tidak lolos sebanyak 261 orang dengan rincian formasi guru sebanyak 100 orang, formasi kesehatan 47 orang dan formasi tenaga teknis 111 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L Feto menyampaikan hal ini kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (24/10/2018).

Baca: Meriahkan Pekan Bulan Bahasa dan Seni, OSIS SMAN 1 Adonara Tengah Gelar Lomba Pojok Literasi

Mesakh menjelaskan, dari jadwal yang dikeluarkan BKN seharusnya pengumuman di daerah pada Selasa (23/10/2018) tetapi karena terhambat jaringan yang eror maka baru bisa disampaikan pada Rabu (24/10/2018).

Dari total pelamar sebanyak 4.922 orang, yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang sedangkan yang tidak lolos sebanyak 261 orang dengan rincian formasi guru sebanyak 100 orang, formasi kesehatan 47 orang dan formasi tenaga teknis 111 orang.

Baca: Sotis Hotel Kupang-Beer & Barrel Kitchen n Lounge akan Menggelar Helloween Party

"CPNS yang lolos untuk formasi guru sebanyak 2.957 orang, tenaga kesehatan sebanyak 1.041 orang dan tenaga teknis 666 orang. Mereka akan memperebutkan 339 kursi," katanya.

Ditanya alasan yang tidak lolos, Mesakh mengatakan, para pelamar itu saat mendaftar ke BKN menggunakan sistem online via situs resmi BKN sebagai sarjana.

Namun ketika memasukan berkas di BKD Kabupaten Kupang, bikan ijazah sarjana yang dimasukan tetapi Diploma tiga (D3) bahkan ijazah SMA, ini sangat fatal.

Selain itu ada juga yang sudah mendaftar tetapi tidak memasukan lagi berkas, adapula yang jurusannya berbeda. Untuk itu BKN langsung menyatakan tidak bisa lolos administrasi.

Soal ijazah lulusan Universitas PGRI Kupang, Mesakh mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran. Pasalnya, ijazah yang dikantongi resmi dan kendala beberapa tahun lalu diduga pada tanda tangan mantan Rektor Sam Haning yang mengggunakan gelar doktor sehingga dipermasalahkan. Tetapi soal ijazah, resmi sehingga pihaknya mengakomodir.

"Dari kabupaten lain telepon saya tanya mengenai ijazah lulusan Universitas PGRI Kupang saya katakan kami di Kabupaten Kupang tetap terima," katanya.

Untuk diketahui, pada CPNS 2018 ini, formasi yang disiapkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Kupang sebanyak 339 kursi.

Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved