Berita Kabupaten Manggarai Timur

171 Pelamar CPNS di Manggarai Timur-NTT Gugur Sebelum Test! Ini Penyebabnya

171 pelamar CPNS di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Tahun 2018 dinyatakan gugur karena berkas lamaran tidak memenuhi persyaratan

171 Pelamar CPNS di Manggarai Timur-NTT Gugur Sebelum Test! Ini Penyebabnya
POS-KUPANG.COM/CYNTHIA MEOK
Pengumuman Hal Seleksi Administrasi CPNS 2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Sebanyak 171 pelamar CPNS di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Tahun 2018 dinyatakan gugur karena berkas lamaran tidak memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi RI.

Demikian terungkap dalam rapat panitia CPNS di Matim yang bertempat di Kantor Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Matim, Rabu (24/10/2018) siang.

Baca: Ribuan Penari Likurai Sambut Patung Maria Masuk Dekenat

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Matim, Drs. Donatus Jelatu didampingi Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian PNS, Adriana Maria H. Pandang S.Pt terkait persiapan pelaksanaan ujian bagi peserta CPNS dalam rapat tersebut menjelaskan, hasil verifikasi berkas peserta CPNS tingkat Kabupaten Matim.

"Hasil verifikasi berkas yang dilakukan oleh panitia jumlah peserta yang telah mendaftar secara online di Kabupaten Matim sebanyak 3.352 peserta dengan rincian tenaga Guru 2.312 peserta, kesehatan 715 peserta dan teknis 325 peserta," ujar Donatus.

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang memenuhi syarat yaitu 3.181 peserta dan peserta yang tidak memenuhi syarat yaitu 171 peserta.

Rapat yang dihadiri
Kasat Intelkam Polres Manggarai, Iptu Mahfud, S.H bersama Wakapolsek Borong, AKP Paulus Jehadut dan 4 orang anggota Intelkam Polres Manggarai ini, Donatus mengungkapkan, untuk kepastian tanggal ujian CPNS tingkat Kabupaten Matim masih menunggu penetapan dari Panitia Menpan dan RB.

"Nomor ujian untuk peserta CPNS juga menunggu dari Panita Menpan dan RB. Soal laptop yang disiapkan panitia seleksi kabupaten manggarai timur berjumlah 55 unit dengan perincian 50 unit untuk dipakai oleh peserta ujian CPNS dan 5 unit untuk cadangan guna menganti apabila adanya komputer peserta yang rusak," papar Donatus.

Ia menuturkan, lokasi pelaksanaan ujian peserta CPNS bertempat di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Matim. Di mana jumlah peserta dalam mengikuti ujian per hari dibagi 5 sesi sebanyak 250 peserta dengan perincian masing - masing sesi sebanyak 50 peserta dengan pelaksanaan ujian dilaksanakan selama 14 hari kerja.

"Panitia seleksi CPNS tingkat Kabupaten Matim juga akan berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkomsel guna mengantisipasi terjadinya gangguan listrik dan sinyal pada saat pelaksanaan ujian berlangsung," ungkap Donatus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved