Berita Kabupaten TTS

Rekapitulasi Pemungutan Suara Ulang! KPU TTS Gelar Pleno

10 Kecamatan sudah pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan dan saat ini sebagian kotak suaranya sudah didistribusikan kembali

Rekapitulasi Pemungutan Suara Ulang! KPU TTS Gelar Pleno
POS KUPANG.COM/DION KOTA
suasana rapat pembukaan kotak suara Pilbup TTS di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE –  Selasa ( 23/10/2018) siang, KPU Kabupaten TTS menggelar pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil pemungutan suara ulang ( PSU) bertempat di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS. Pleno tingkat kabupaten dilakukan pasca KPU melaksanakan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan di 10 Kecamatan yang melakukan PSU.

Hal ini diungkapkan ketua KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala ketika ditemui pos kupang di ruang kerjanya. Santi mengatakan, hari ini (Senin) KPU menyelesaikan pleno tingkat kecamatan di tiga kecamatan tersisa, yaitu kecamatan Kie, Batu Putih dan Mollo Utara. Sedangkan tujuh kecamatan lainnya, yaitu kecamatan kecamatan Amanatun Selatan, Boking, Kualin, Polen, Mollo Barat, Fautmolo dan Amanuban Selatan sudah melaksanakan pleno tingkat kecamatan pada hari Minggu.

" 10 Kecamatan sudah pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan dan saat ini sebagian kotak suaranya sudah didistribusikan kembali ke kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS. Sudah 15 desa dari 5 kecamatan yang sudah mengembalikan kotak suaranya ke kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS. Sedangkan sisanya masih dalam proses pendistribusian kembali ke kantor KPU, " ungkap Santi.

Santi mengatakan, sengaja memilih kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS sebagai lokasi pleno rekapitulasi tingkat kabupaten karena pertimbangan keamanan dan jumlah TPS yang sedikit. Karena dinilai kantor sekertariat KPU masih representatif untuk menyelenggarakan pleno maka pleno tingkat kabupaten diputuskan diselenggarakan di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS.

" Besok sekitar pukul 13.00 Wita kita gelar pleno rekapitulasi tingkat kabupaten di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS. Kita sengaja pilih kantor sekertariat KPU karena pertimbangan pasukan pengaman sudah tersedia dan jumlah TPS yang sedkit," jelasnya.

Ketika diminta data terkait hasil PSU, Santi mengatakan, baru bisa memberikan datanya setelah selesai pleno tingkat kabupaten. Usai pleno tingkat kabupaten, selanjutnya KPU akan langsung bergerak menyusun laporan pelaksanaan PSU guna dibawa ke MK.

" Datanya nanti besok baru bisa kita berikan. Usai pleno tingkat kabupaten, kita akan segera menyusun laporan hasil PSU guna dibawa ke MK. Laporan yang disusun, memuat terkait hasil PSU lalu," tegasnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved