Berita Lembata

Panitia Umumkan Seleksi Sekda Lembata

Pemerintah Propinsi NTT melalui Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) diketuai Asisten II, Aleksander Sena,

Panitia Umumkan Seleksi Sekda Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang diketuai Asisten II, Aleksander Sena, mengumumkan jadwal seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata yang kini masih lowong. Pengumuman jadwal itu telah dilakukan Senin (22/10/2018).

Dalam pengumuman tersebut, Pansel JPTP membuka kesempatan kepada para pejabat eselon II (kepala-kepala dinas) untuk mengajukan lamaran guna mengikuti seleksi jabatan Sekda Lembata tersebut.

Baca: Janda Tewas Tanpa Busana! Sang Pelaku Ungkap Motif Pembunuhannya, Kami Sudah Berhubungan 3 Tahun

Sesuai jadwal yang telah dibuat, mulai Senin (22/10/2018) hingga Senin (5/11/2018) atau selama dua minggu ke depan, para pejabat itu diberi kesempatan untuk mengajukan lamaran dengan menyertakan berkas pendukung lainnya.

Bila tak ada halangan, maka pada 6-7 November 2018 mendatang, panitia seleksi mulai melakukan seleksi administrasi terhadap berkas lamaran yang diajukan para pelamar.

Panitia seleksi jabatan Sekda itu terdiri dari lima orang, yakni dua dari kalangan akademisi (Undana-Unwira), satu dari unsur pemprop NTT, dalam hal ini, Asisten II Sekda NTT, Aleksander Sena dan satu dari tokoh masyarakat Lembata dan satu lagi dari unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata, yakni Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda.

Informasi yang dihimpun POS KUPANG.COM di Lewoleba, Selasa (23/10/2018), menyebutkan, tokoh masyarakat Lembata yang menjadi anggota Pansel Sekda Lembata, adalah Mochtar Galo Pua, mantan Sekda Lembata.

Hal itu dibenarkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patrisius Emi Udjan, Selasa (23/10/2018). "Benar, tokoh masyarakat Lembata yang masuk menjadi anggota Pansel Sekda Lembata, adalah Mochtar G Pua," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved