Berita Kabupaten Ende Terkini

KPU Ende Buka 278 Posko Aduan Terkait Hak Pilih

memilih dalam pelaksanaan Pemilu adalah hak dari setiap warga negara yang dilindungi oleh UU maka dengan demikian diharapkan kepada warga

KPU Ende Buka 278 Posko Aduan Terkait Hak Pilih
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Ende, Mery da Lopez 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- KPU Kabupaten Ende membuka 278 Posko di desa dan 21 di tingkat kecamatan serta 1 Pokso di tingkat Kabupaten yakni di Kantor KPU Kabupaten Ende.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Mery da Lopez mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (23/10/2018) di Ende.

Baca: Walikota Sebut Sekda Kota Harus Orang Timor

Pihaknya menghimbau kepada warga yang merasa belum terdata sebagai pemilih bisa menghubngi Posko yang ada baik di desa dan kecamatan juga di Kabupaten agar bisa segera terdaftar sebagai pemilih.

Mery mengatakan, memilih dalam pelaksanaan Pemilu adalah hak dari setiap warga negara yang dilindungi oleh UU maka dengan demikian diharapkan kepada warga yang belum terdata sebagai pemilih agar segera mendaftarkan diri mereka.

Tentang 4 lokasi yang dijadikan sebagai tempat Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ujar Mery dengan pertimbangan bahwa di tempat-tempat tersebut merupakan akses publik sehingga KPU Kabupaten Ende bisa melakukan sosialiasi GMHP.

“Saat kita melakukan sosialisasi kita ajak warga untuk melihat nama mereka di daftar pemilih maka bagi yang belum terdaftar kita dorong untuk segera mendaftarkan diri sebagai pemilih,”kata Mery.

Terkait warga yang belum terdaftar Mery mengatakan bahwa hal itu selain karena memang yang bersangkutan belum mau mendaftar namun ada juga meskipun telah terdaftar namun tidak terdata dikarenakan ada kesalahan nama maupun identitas lainnya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved