Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pelamar yang Berhak Mengikuti Tes CPNS di TTU Hanya 3.266 Orang

Jumlah pelamar CPNS di Kabupaten TTU yang berhak mengikuti pelaksanaan tes kompetensi dasar hanya sebanyak 3.266 orang.

Pelamar yang Berhak Mengikuti Tes CPNS di TTU Hanya 3.266 Orang
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala BKD Kabupaten TTU, Frans Tilis. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berhak mengikuti pelaksanaan tes kompetensi dasar hanya sebanyak 3.266 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapekdilat) Kabupaten TTU Fransiskus Tilis kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjannya, Senin (22/10/2018) siang.

Frans mengatakan, pada tahun 2018, pemerintah Kabupaten TTU mendapat alokasi jumlah formasi CPNS dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 246 orang.

Baca: Adrianus Cs Diringkus Saat Main Bola Guling, Langsung Dijebloskan ke Dalam Sel

Setelah membuka pendaftaran pada tanggal 19 September 2018 lalu, jelas Frans, para pelamar yang melakukan pendaftaran online sampai dengan hari pendaftaran terahir pada tanggal 15 Oktober 2018 sebanyak 3.463 orang.

Baca: LPJKP NTT Selenggarakan Uji Sertifikasi Pelaku Jasa Konstruki, Ini Jumlah Pesertanya

"Dari 3.463 orang pelamar itu, yang tidak memenuhi syarat itu sebanyak 42 orang. Kemudian yang tidak memasukan berkas sampai hari terahir tanggal 18 Oktober 2018 itu ada 155 orang. Jadi rill yang nantinya mengikuti tes kompetensi dasar itu 3266," ungkapnya.

Frans mengatakan, para pelamar CPNS yang tidak memenuhi syarat, umumnya karena tidak berdomisili di wilayah Kabupaten TTU yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Frans menambahkan, sesuai dengan persyaratan khusus yang sudah di tetapkan bahwa para pelamar CPNS harus berdomisili di wilayah Kabupaten TTU yang dibuktikan dengan KTP.

"Tidak memenuhi syarat itu misalnya dia tidak berdomisili di TTU. Misalnya dia dari Belu atau dari TTS atau diluar dari TTU itu termasuk tidak lulus. Karena di persyaratan khusus kita kan berdomisili di TTU dan itu dibuktikan dengan KTP," ungkapnya.

Menurut Frans, sebanyak 42 orang pelamar CPNS yang melakukan pendaftaran online kebanyakan tidak memiliki tidak memiliki KTP TTU. Kebanyakan memiliki KTP Luar.

"Yang 42 orang itu kebanyakan tidak berdomisili di TTU. Mereka memiliki KTP luar. Jadi kita selalu meminta mereka untuk kalau memamg mau mengikuti tes CPNS berarti harus pindah penduduk ke TTU," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved